FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    18 09-2017

    6457

    Ini Daftar Besaran Kapasitas lLebar Pita Operator

    Kategori Sorotan Media | Nur Islami

    KONTAN.CO.ID - Pemerintah melalui Kemkominfo akan segera melelang 3 blok spektrum, yaitu 2 x 5 MHz di spektrum 2.100 MHz dan 1 x 15 MHz di spektrum 2.300 MHz.

    Para operator pun bersiap-siap untuk menyambut lelang tersebut. Jika memenangkan lelang, kapasitas operator tentu bertambah.

    Telkomsel, sebagai operator pelat merah dengan jangkauan network terluas di seluruh Indonesia memiliki total kapasitas pita selebar 52,5 MHz. Total kapasitas tersebut terdiri dari 15 MHz (frekuensi 2.100 MHz), 22,5 MHz (frekuensi 1.800 MHz), 7,5 Mhz (frekuensi 900 MHz), dan 7,5 MHz (frekuensi 800 MHz).

    XL Axiata (EXCL) memiliki total kapasitas pita selebar 45 MHz setelah mengakuisisi blok Axis sebesar 15 MHz di blok 1.800 MHz. Saat ini, EXCL memiliki kapasitas sebesar 15 MHz (frekuensi 2.100 MHz), 22,5 MHz (frekuensi 1.800 MHz), dan 7,5 MHz (frekuensi 900 MHz).

    Indosat Ooredoo (ISAT) memiliki total kapasitas pita selebar 42,5 MHz, dengan pembagian 10 MHz (frekuensi 2.100 MHz), 20 MHz (frekuensi 1.800 MHz), 10 MHz (frekuensi 900 MHz), dan 2,5 MHz (frekuensi 800 MHz).

    3 Hutchinson Indonesia memiliki total kapasitas pita paling minim, yaitu hanya 20 MHz yang terbagi 10 MHz di frekuensi 1.800 MHz dan 10 MHz lainnya di frekuensi di 2.100 MHz.

    Setiap operator mengaku sudah melakukan sejumlah persiapan untuk menyambut lelang, termasuk persiapan anggaran. Namun, hingga saat ini mereka masih menunggu arahan dari pemerintah terkait mekanisme lelang tersebut.

    Menkominfo Rudiantara sebelumnya menjanjikan bahwa proses seleksi akan diumumkan pada akhir September dan pengumuman pemenang dapat diumumkan pada Oktober mendatang.

    Menurut, I Ketut Prihadi selaku Komisioner BRTI, setiap operator memiliki peluang memenangkan lelang yang sama besar. "Semua peserta lelang nantinya berpeluang untuk menang dalam seleksi ini," terang Ketut kepada KONTAN, Sabtu (16/9).

    Sumber : http://industri.kontan.co.id/news/ini-daftar-besaran-kapasitas-lebar-pita-operator

    Berita Terkait

    Palapa Ring Timur Jadi Andalan Ekspansi Jaringan Operator Telekomunikasi

    Kehadiran Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Palapa Ring Timur melengkapi proyek Palapa Ring yang digagas oleh Pemerintah diharapkan mampu Selengkapnya

    Ini Cara Kemenkominfo Antisipasi Dark Social Media

    Fenomena dark social media mulai menghantui masyarakat, khususnya bagi mereka yang aktif di media sosial. Penetrasi internet yang tinggi mem Selengkapnya

    Kominfo dan Bawaslu Beri Aturan Saat Minggu Tenang Jelang Pilpres

    Jakarta, Selular.ID – Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menegaskan, untuk tidak bole Selengkapnya

    Kominfo Minta UMKM Jangan Keasyikan Jualan Produk Impor

    VIVA – Kementerian Komunikasi dan Informatika mencatat jumlah usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM go online melampaui target, di mana Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA