FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    18 09-2017

    1630

    Bertemu PP PMKRI, Menkominfo : Hoax dilawan dengan Aksi Nyata

    Kategori Sorotan Media | Nur Islami
    PMKRI dan Menkominfo Rudiantara

    TRIBUNJOGJA.COM - Hoax, ujaran-ujaran kebencian ataupun konten-konten negatif dalam media sosial yang mengganggu kenyamanan hidup bermasyarakat harus dilawan dengan aksi nyata, janganlah terus berwacana.

    Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara dalam dialog dengan Pengurus Pusat PMKRI Periode 2016-2018 di Kantor Menkominfo, Rabu, (13/092017).

    Lebih lanjut Menkominfo mengatakan bahwa sudah saatnya kita harus bekerja dalam melawan hal-hal yang negatif atau ujaran-ujaran kebencian yang mengganggu harmoni kehidupan kebangsaan.

    Kementerian Komunikasi dan Informasi RI siap untuk bekerjasama dengan segenap stakeholders dalam melawan hal-hal tersebut.

    " Kepada teman-teman PMKRI, saya minta untuk kita bergandengan tangan dan bekerjasama dalam menghadapi persoalan ini".

    Beliau mengharapkan agar PMKRI dan Kominfo bisa melakukan agenda bersama dalam bentuk aksi nyata untuk memberangus fenomena tersebut.

    Sementara itu, PP PMKRI yang diwakili oleh Juventus Prima Yoris Kago selaku Pejabat Semantara Ketua Presidum PP PMKRI, mengatakan bahwa audiensi atau dialog ini merupakan wujud silahturahmi PMKRI dalam membangun komunikasi dan hubungan baik dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

    Dalam kesempatan itu pula, Juve sapaan akrab dari Juventus menyampaikan bahwa PP PMKRI akan melakukan kegiatan Konferensi Studi Nasional di Makasar mulai tanggal 25-30 September. Sehingga mengharapkan kehadiran Menteri dalam kegiatan yang meng " Kami berharap Bapak bisa hadir di agenda KSN nanti, karena bagi kami konten negatif, hoax dan sebagainya adalah bagian kecil dari embrio gerakan radikalisme"

    Diakhir dialog, Juventus mengapresiasi penawaran kerjasama PP PMKRI dan Kominfo. Ini adalah bagian dari kerja nyata melawan semua upaya memecah belah kehidupan kebangsaan. (rilis)

    Sumber : http://jogja.tribunnews.com/2017/09/16/bertemu-pp-pmkri-menkominfo-hoax-dilawan-dengan-aksi-nyata

    Berita Terkait

    Kominfo awali Natal dengan aksi sosial

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengawali perayaan Natal tahun ini dengan menggelar aksi sosial, sekaligus untuk mengura Selengkapnya

    Percepat Pemulihan Ekonomi, Menkominfo Dorong Kemitraan Multipihak

    Pandemi Covid-19 telah mempengaruhi perekonomian di banyak belahan dunia. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan untu Selengkapnya

    Menkominfo: Natal 2020 Tumbuhkan Kepekaan terhadap Sesama

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan, perayaan Natal tahun 2020 mengajarkan kasih dan kepekaan terhadap Selengkapnya

    Kominfo raih predikat wilayah bebas korupsi 2020

    Kementerian Komunikasi dan Informatika mendapat penghargaan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi setelah memenuhi persyaratan yang d Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA