FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    18 09-2017

    2149

    Bantuan Kemanusiaan Indonesia telah Diterima Pemerintah Bangladesh

    Kategori Berita Pemerintahan | patr001

     

    Dhaka, Bangladesh - “Bantuan kemanusiaan Indonesia telah diterima oleh Pemerintah Bangladesh dan akan segera didistribusikan kepada pengungsi dari Rakhine State yang berada di sekitar Cox’s Bazar,” demikian disampaikan oleh Dubes RI untuk Bangladesh, Rina Soemarno.

    Selaku wakil Pemerintah Indonesia, Dubes Rina Soemarno telah menyerahkan bantuan Indonesia kepada Kepala District Administration Chittagong , Zillur Rahman Chowdhury, pada tanggal 14 September 2017 di Bandara Chittagong.

    Sampai dengan 16 September 2017, sebanyak 54 ton bantuan kemanusiaan dari Indonesia telah sampai di Chittagong dalam enam kali pengiriman dengan pesawat C-130 TNI AU. Bantuan kemanusiaan tersebut berupa beras (30 ton), selimut (14.000), makanan siap saji (2004 paket), tenda besar (20 unit), tanki air fleksibel (10 unit), family kit (600 paket), pakaian (900 paket) dan gula pasir (1 ton).

    Bantuan Indonesia yang sudah tiba dalam empat kali pengiriman pertama antara tanggal 14-15 September 2017 telah dipindahkan dari Bandara Chittagong ke gudang Pemerintah District Administration di Cox’s Bazar, bersama dengan bantuan dari beberapa negara lain seperti Maroko, India, dan Iran yang datang pada saat yang bersamaan.

    Menurut District Administration Cox’s Bazar, bantuan Indonesia yang sudah berada di Gudang Cox’s Bazar selanjutnya akan didistribusikan pada tanggal 18 September 2017 ke 12 pos/ titik distribusi di wilayah pengungsi oleh District Administration Cox’s Bazar, bekerja sama dengan badan internasional seperti UNCHR dan IOM.

    Sementara itu, Kedutaan Besar Republik Indonesia Dhaka pada tanggal 17 September 2017 memperoleh informasi dari Kementerian Luar Negeri Bangladesh merespons permintaan KBRI Dhaka bahwa Pemerintah Bangladesh sementara ini tidak dapat memberikan izin bagi delegasi dari Indonesia untuk mengunjungi kamp-kamp pengungsi ataupun ke kota Cox’s Bazar karena alasan keamanan. (KBRI Dhaka)

    Berita Terkait

    Wapres Harapkan Pers Indonesia Jaga Integritas dan Independensi

    Wapres berharap pers Indonesia tetap mampu menjaga integritas dan independensinya. Selengkapnya

    Presiden Tegaskan Kabinet Indonesia Maju Sangat Solid

    Penegasan tersebut disampaikan Kepala Negara guna menanggapi isu kegaduhan yang terjadi di kabinet yang dipimpinnya saat ini. Selengkapnya

    Serahkan Bantuan Program Indonesia Pintar, Presiden: Semua Harus Sekolah

    Guna mewujudkan hal tersebut, Presiden mengatakan bahwa pemerintah terus berupaya untuk memberikan bantuan dalam bidang pendidikan. Selengkapnya

    Integrasikan Layanan Digital, Pemerintah Kebut Digital ID dan Government Cloud

    Kementerian Kominfo juga diminta untuk segera menyelesaikan kebijakan Government Cloud yang memperluas ekosistem Pusat Data Nasional. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA