FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    07 10-2017

    2958

    Mastel Golf Tournament 2017, Ajang Akrabkan Pelaku Bidang Telekomunikasi

    Kategori Berita Kominfo | ivon001
    Pemukulan bola asap oleh Menteri Kominfo Rudiantara menandai pembukaan Turnamen Golf MASTEL 2017 ke-3 dalam rangkaian Peringatan Hari Bhakti Postel ke-72 di Jakarta Royale Golf Club, Jatiwaringin, Jakarta Timur, Sabtu (07/10/2017).

    Jakarta, Kominfo – Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL) menyelenggarakan 3rd Mastel Golf Tournament 2017 di Jakarta Royale Golf Club, Jatiwaringin, Jakarta Timur, Sabtu (07/10/2017) pagi. Kegiatan itu merupakan rangkaian peringatan Hari Bhakti Postel ke-72. Lebih dari 207 peserta mengikuti acara tahunan yang memperebutkan Piala Bergilir Menteri Komunikasi dan Informatika RI. Peserta berasal dari perusahaan telekomunikasi, stakeholders, pemerhati telekomunkasi dan pelaku telekomunikasi.
    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyatakan turnamen golf Mastel 2017 merupakan ajang  mengakrabkan peserta. "Selayaknya memang perusahan ICT bukan dari telekomunikasi saja, meski harus berkompetisi tapi dalam situasi tertentu sebuah kerja sama lebih penting," katanya ketika hadir sekaligus membuka turnamen tersebut.
    Menteri Kominfo menilai permainan golf ini sebagai bentuk ekspresi kerjasama di tengah kompetisi industri. “Yang kita kedepankan tentunya adalah industrinya. Bahwa ada yang lebih maju, ada yang kurang maju, majunya sedikit, hal itu merupakan konsekuensi kompetisi. Jadi mudah–mudahan dalam pemainan golf ini juga terefleksi bagaimana industri ICT kerja sama tapi juga berkompetisi," urainya.
    Lebih lanjut, Menteri Rudiantara membeberkan urusan pekerjaan dan kompetisi tidak harus membuat setiap pelaku industri tidak bisa menikmati hidup. "Terkadang kita terbius, terlalu fokus dan terlalu terlena untuk urusan interkoneksi, network sharing, dan sebagainya. Jadi perlu juga sekali waktu kita santai melalui olahraga golf ini. Karena tidak menutup kemungkinan melalui olahraga golf dapat menyelesaikan sebuah permasalahan. Hal ini disebabkan pembicaraan dapat dilakukan dengan lebih santai,” paparnya.
    Pada akhir sambutan, Menteri Kominfo menyampaikan selamat kepada peserta. "Selamat bertanding, selamat berlomba dan semoga sukses dan industri kita tambah maju,” ucapnya.
     
    Ketua Panitia Anang Latif menyatakan kegiatan itu merupakan acara rutin tahunan MASTEL Golf Club. Direktur BP3TI itu menjelaskan sekaligus tahun ini digelar untuk memeriahkan Hari Bhakti Postel ke-72. "Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak–pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. Dan tak lupa mengajak para peserta untuk bergabung dengan MASTEL Golf Club," tuturnya.
    Hadir dalam Turnamen Golf MASTEL 2017 antara lain Dirjen SDPPI Ismail,  Direktur Pengembangan Pita Lebar Benyamin Sura, Dirut Telkom, Dirut Telkomsel, Dirut XL Axiata, Dirut INTI, Dirut PSN, dan Wadirut H3I. (HM.YS)

    Berita Terkait

    Hindari Sanksi, Kominfo Dorong Importir Penuhi Perizinan Perangkat Telekomunikasi

    Penerapan perizinan ditujukan untuk melindungi keamanan nasional atau kepentingan umum dan melindungi hak kekayaan intelektual, melindungi k Selengkapnya

    Kominfo Musnahkan Hasil Penertiban Alat dan Perangkat Telekomunikasi

    Tujuan pemusnahan barang untuk memberi kepastian hukum. Selengkapnya

    [Berita Foto] Tiba di Yogyakarta, Menkominfo Agendakan Pantau Infrastrktur Telekomunikasi

    Selengkapnya

    [Berita Foto] Menteri Johnny Pantau Arus Mudik dan Berdialog dengan Petugas Lapangan Layanan Telekomunikasi

    Menteri Johnny memantau arus mudik darat menggunakan helikopter dan melakukan konferensi video dengan petugas lapangan operator seluler yang Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA