FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
07 10-2017

541

Mastel Golf Tournament 2017, Ajang Akrabkan Pelaku Bidang Telekomunikasi

Kategori Berita Kementerian | ivon001
Pemukulan bola asap oleh Menteri Kominfo Rudiantara menandai pembukaan Turnamen Golf MASTEL 2017 ke-3 dalam rangkaian Peringatan Hari Bhakti Postel ke-72 di Jakarta Royale Golf Club, Jatiwaringin, Jakarta Timur, Sabtu (07/10/2017).

Jakarta, Kominfo – Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL) menyelenggarakan 3rd Mastel Golf Tournament 2017 di Jakarta Royale Golf Club, Jatiwaringin, Jakarta Timur, Sabtu (07/10/2017) pagi. Kegiatan itu merupakan rangkaian peringatan Hari Bhakti Postel ke-72. Lebih dari 207 peserta mengikuti acara tahunan yang memperebutkan Piala Bergilir Menteri Komunikasi dan Informatika RI. Peserta berasal dari perusahaan telekomunikasi, stakeholders, pemerhati telekomunkasi dan pelaku telekomunikasi.
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyatakan turnamen golf Mastel 2017 merupakan ajang  mengakrabkan peserta. "Selayaknya memang perusahan ICT bukan dari telekomunikasi saja, meski harus berkompetisi tapi dalam situasi tertentu sebuah kerja sama lebih penting," katanya ketika hadir sekaligus membuka turnamen tersebut.
Menteri Kominfo menilai permainan golf ini sebagai bentuk ekspresi kerjasama di tengah kompetisi industri. “Yang kita kedepankan tentunya adalah industrinya. Bahwa ada yang lebih maju, ada yang kurang maju, majunya sedikit, hal itu merupakan konsekuensi kompetisi. Jadi mudah–mudahan dalam pemainan golf ini juga terefleksi bagaimana industri ICT kerja sama tapi juga berkompetisi," urainya.
Lebih lanjut, Menteri Rudiantara membeberkan urusan pekerjaan dan kompetisi tidak harus membuat setiap pelaku industri tidak bisa menikmati hidup. "Terkadang kita terbius, terlalu fokus dan terlalu terlena untuk urusan interkoneksi, network sharing, dan sebagainya. Jadi perlu juga sekali waktu kita santai melalui olahraga golf ini. Karena tidak menutup kemungkinan melalui olahraga golf dapat menyelesaikan sebuah permasalahan. Hal ini disebabkan pembicaraan dapat dilakukan dengan lebih santai,” paparnya.
Pada akhir sambutan, Menteri Kominfo menyampaikan selamat kepada peserta. "Selamat bertanding, selamat berlomba dan semoga sukses dan industri kita tambah maju,” ucapnya.
 
Ketua Panitia Anang Latif menyatakan kegiatan itu merupakan acara rutin tahunan MASTEL Golf Club. Direktur BP3TI itu menjelaskan sekaligus tahun ini digelar untuk memeriahkan Hari Bhakti Postel ke-72. "Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak–pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. Dan tak lupa mengajak para peserta untuk bergabung dengan MASTEL Golf Club," tuturnya.
Hadir dalam Turnamen Golf MASTEL 2017 antara lain Dirjen SDPPI Ismail,  Direktur Pengembangan Pita Lebar Benyamin Sura, Dirut Telkom, Dirut Telkomsel, Dirut XL Axiata, Dirut INTI, Dirut PSN, dan Wadirut H3I. (HM.YS)

Berita Terkait

Kominfo Gandeng TNI AU Perluas Akses Telekomunikasi

Kementerian Komunikasi dan Informatika mengembangkan kerjasama dengan TNI AU guna memperluas dan memeratakan akses telekomunikasi di Indones Selengkapnya

Karakteristik Masyarakat Pengaruhi Efisiensi Industri Telekomunikasi

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menekankan pemerintah menginginkan terciptanya industri telekomunikasi yang efisien agar masya Selengkapnya

Festival Destika 2017, Majukan Desa dengan TIK

Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Semuel A. Pangerapan mendorong Festival Destika 2017 sebag Selengkapnya

Menkominfo Tantang Pemda Padukan Pariwisata dan Digital

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menantang pemerintah daerah mengembangkan ekonomi pariwisata dengan memanfaatkan teknologi dig Selengkapnya

comments powered by Disqus