FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    10 10-2017

    1979

    Pemerintah Wajib Mencegah Penyebaran Hoax

    Kategori Sorotan Media | Evita Devega

    Demikian sambutan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo yang disampaikan oleh Plt Direktur Layanan Informasi Internasional Hypolitus Layanan, pada Forum Dialog dan Literasi Media dengan tema "Taat Agama, Bergaul Harmonis, Sopan Berkomunikasi" kerja sama Kemkominfo dgn Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) di Fairfield Marriott Surabaya, Kamis ( 5/10/2017).

    Tujuan Forum Dialog dan Literasi Media adalah menciptakan warganet yang cerdas dan bijak dalam memilih informasi. Forum ini juga akan menyampaikan etika berkomunikasi dan pedoman penggunaan media sosial serta pelatihan pembuatan konten positif berupa meme, blog dan videografis.

     

    Setelah pelatihan peserta diharapkan dapat membuat konten positif dengan memperhatikan nilai-nilai etika dalam berkomunimasi.

     

    "Generasi muda perlu dibekali dengan pengetahuan dan kesadaran mengenai bagaimana bermedia sosial yang bijak. Forum ini dilaksanakan sebagai upaya membangun karakter bangsa, terutama generasi muda melalui peningkatan literasi media dengan melibarkan tokoh agama.

     

    “Dalm konteks ini, diharapkan tokoh agama dan generasi muda gereja menjadi mitra strategis dalam pendiseminasian informasi yang mencerahkan dan mendidik," ujar Hypolitus Layanan.

     

    Hadir sebagai nara sumber dalam acara tersebut antara lain Tenaga Ahli Ditjen Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Hendrasmo, Ketua PGI DR. Albertus Patty, Ketua PGI W Jatim Pdt. Simon Filantropa serta perwakilan Katadata Ade Wahyudi.

    Sumber: http://www.beritasatu.com/politik/456676-pemerintah-wajib-mencegah-penyebaran-hoaxitalic.html 

     

     

    Berita Terkait

    Pemerintah Lakukan Transformasi Digital Melalui Empat Pilar

    Untuk memaksimalkan potensi bangsa dalam ekonomi digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah membangun infrastruktur digital yang Selengkapnya

    Pemerintah Lakukan Transformasi Digital Melalui Empat Pilar

    Untuk memaksimalkan potensi bangsa dalam ekonomi digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah membangun infrastruktur digital yang Selengkapnya

    Menteri Kominfo Ungkap Progres Pengembangan 5G di Indonesia

    Kominfo menyatakan, 5G sudah diuji coba untuk beberapa program di Indonesia. Menteri Johnny Plate pun mengungkapkan progres pengembangan tek Selengkapnya

    Lewat Dayamaya Pemerintah Geber Potensi Ekonomi Daerah 3T Secara Digital

    Pemerintah terus berupaya mengembangkan potensi ekonomi di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) dengan berbagai cara. Salah satu ya Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA