FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    16 10-2017

    1298

    Tak Ada yang Tahu Kapan Gunung Agung Meletus

    Kategori Sorotan Media | Evita Devega

    Di antaranya dengan menggelar pertunjukan rakyat bertajuk “Waspada Gunung Agung, Perhatikan dan Taati Langkah Langkah Penyelamatan”, seperti yang digelar beberapa waktu lalu.

    "Kami (Kominfo) sengaja mengemas kegiatan dalam bentuk pertunjukan rakyat agar sosialisasi kepada masyarakat terkait Gunung Agung bisa lebih mudah dicerna dengan baik," ujar Direktur Pengolahan dan Penyediaan Informasi (PPI), Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kemkominfo Selamatta Sembiring, Kamis (12/10).

     

    Menurut Sembiring, kegiatan yang digelar di sejumlah titik pengungsian tersebut juga bermanfaat untuk menghibur masyarakat di pengungsian.

     

    "Proses alam yang terjadi ini memang harus dilalui. Semoga kita semua bisa bersama-sama melalui cobaan ini. Saya yakin, setelah hadirnya cobaan, berikutnya akan hadir banyak kebaikan dan keberkahan. Badai pasti berlalu,” ucap Sembiring.

     

    Sementara itu Kepala Bidang Mitigasi PVMBG Gede Suastika menjelaskan, teknologi hanya bisa mendeteksi peningkatan aktivitas. Namun kapan Gunung Agung akan meletus, tidak ada yang tahu.

     

    "Karena itu yang terpenting saat ini, masyarakat mengikuti imbauan yang telah diberikan pemerintah untuk mengambil langkah langkah penyelamatan. Ketika suatu ketika Gunung Agung erupsi, bisa meminimalisir tingkat korban dan kerugian,” pungkas Suastika.

    Sumber: https://www.jpnn.com/news/tak-ada-yang-tahu-kapan-gunung-agung-akan-meletus

    Berita Terkait

    2.500 Pedagang Pasar di Balikpapan Sudah Melek Digital

    Grebeg Pasar Ayo UMKM Go Online yang diselenggarakan oleh Kemenkominfo di Kota Balikpapan berhasil mengajak hampir 2.500 pedagang ke marketp Selengkapnya

    Menkominfo: Tol Langit Perpaduan Palapa Ring dengan Satelit

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara kembali menjelaskan maksud dari istilah tol langit. Penyebutan tol langit ini dit Selengkapnya

    Menkominfo: Tol Langit Perpaduan Palapa Ring dengan Satelit

    Selengkapnya

    Ma’ruf Amin Banggakan Infrastruktur Langit, Apa Itu?

    Jakarta, Gatra.com - Dalam Debat Cawapres Ahad (17/3), Ma'ruf Amin menyinggung soal pembangunan berbagai infrastruktur. "Kita juga membangun Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA