FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    20 10-2017

    1450

    Wow! Tawar Rp1 Triliun, Nih Calon Pemenang Lelang Frekuensi 2,3 GHz

    Kategori Sorotan Media | Evita Devega

    Sebelumnya Kominfo telah membuka penawaran harga atas seleksi pengguna pita frekuensi 2,3 GHz selama dua hari sejak Senin 16 Oktober 2017. Seleksi berakhir pada pukul 09.00 WIB pagi.

    Kemudian pada hari ini, Selasa (17/10/2017), pukul 10.35 WIB, panitia seleksi mengumumkan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) sebagai calon pemenangnya. Telkomsel diketahui menawarkan harga lelang tertinggi dibandingkan empat operator lainnya.

     

    "Panitia Seleksi Selanjutnya mengumumkan Calon Pemenang Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2.3 GHz, yaitu PT Telekomunikasi Selular dengan Harga Penawaran Rp1.007.483.000.000," tulis Kominfo dalam siaran persnya, hari ini"Peserta Seleksi dapat menyampaikan sanggahan secara tertulis kepada Tim Seleksi dalam jangka waktu 1 (satu) hari kerja setelah hari pengumuman hasil Seleksi, disertai bukti-bukti yang memperkuat sanggahan," lanjutnya.

     

    Sanggahan ditujukan kepada Ketua Tim Seleksi secara tertulis dan disampaikan secara langsung ke Sekretariat Tim Seleksi pada hari Rabu, 18 Oktober 2017 pukul 09.00 sampai dengan 15.00 WIB.

     

    PT Telekomunikasi Selular tercatat sebagai peserta pertama yang menyerahkan Dokumen Permohonan tersebut pada 10 Oktober, yang kemudian disusul oleh PT Hutchison 3 Indonesia, PT Indosat Tbk, PT XL Axiata Tbk, dan PT Smart Telecom.

     

    Sementara itu saat dikonfirmasi, Vice President Corporate Communication Telkomsel, Adita Irawati, mengatakan pihaknya masih menunggu keputusan akhir yang dikeluarkan oleh panitia seleksi lelang.

     

    "Kami masih menunggu keputusan finalnya, karena sesuai dengan aturan lelang masih ada waktu sanggah bagi peserta yang lain sehingga kami harus menunggu sampai ada keputusan final," ungkapnya saat dihubungi melalui sambungan telefon.

     

    Kami juga telah mencoba menghubungi pihak BRTI dan Kominfo, namun hingga berita ini dimuat basih belum mendapatkan balasan.

    Sumber: https://techno.okezone.com/read/2017/10/17/54/1797344/wow-tawar-rp1-triliun-nih-calon-pemenang-lelang-frekuensi-2-3-ghz

    Berita Terkait

    BAKTI Umumkan Pemenang Lelang Satelit Multifungsi Pemerintah

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI), mengumumkan pemenang lela Selengkapnya

    Pemerintah Buka Wacana Lelang Frekuensi 5G Pada 2022

    Jakarta - Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika mengungkapkan rencana untuk melelang f Selengkapnya

    Kominfo Tak Terima Aduan Pencurian Data Facebook

    Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika) Kemkominfo, Semuel Abrijani Pangerapan mengatakan tidak ada laporan yang masuk mengen Selengkapnya

    Indonesia berhasil tata ulang frekuensi 2,1 GHz

    Penataan ulang (refarming) pita frekuensi radio 2.1 GHz ini bertujuan agar diperoleh penetapan pita frekuensi radio yang berdampingan (cont Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA