FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    30 10-2017

    1111

    Google Datangkan 22 Mentor Internasional

    Kategori Sorotan Media | Evita Devega

    Program bernama Google Developers Launchpad ini merupakan program pelatihan gratis selama tiga hari meliputi sesi pelatihan, diskusi, dan mentoring.

    "Kita berkolaborasi dengan Gerakan 1.000 startup, karena mereka sangat berkomitmen untuk pengembangan startup di Indonesia. Mereka memiliki banyak kesamaan visi dengan kami untuk membangun Indonesia menjadi negara ekonomi digital terbesar," ujar Shinto Nugroho, Kepala Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Google Indonesia.

     

    Lebih dari 30 startup dari seluruh Indonesia diundang menjalani pelatihan bersama dengan ratusan mentor lokal. Google juga mendatangkan 22 mentor global yang telah berpengalaman dalam mengelola startup.

     

    "Kami menerbangkan lebih dari 20 mentor global untuk mengajar ribuan entrepreneur muda Indonesia. Para mentor global itu datang secara sukarela karena melihat antusiasme pemuda Indonesia," lanjutnya.

     

    Tak hanya melatih para entrepreneur, program ini juga akan melatih para mentor lokal untuk mengembangkan kemampuan. Mentor lokal yang sudah mendapatkan pelatihan diharapkan dapat meneruskan ilmunya kepada para calon pengusaha muda.

     

    Sementara itu, Dirjen Aplikasi dan Informatika Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan, ekosistem startup di Indonesia saat ini masih dalam tahap pertumbuhan. Untuk itu, butuh upaya semua pihak untuk menghilangkan hambatan.

     

    Dengan menghadirkan program Launchpad, kita bantu para startup untuk lanjut ke langkah berikutnya. Sebab, sebuah startup itu harus berkelanjutan," ujarnya.

    Sumber: https://www.suara.com/tekno/2017/10/29/144202/google-datangkan-22-mentor-internasional

    Berita Terkait

    Kominfo awali Natal dengan aksi sosial

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengawali perayaan Natal tahun ini dengan menggelar aksi sosial, sekaligus untuk mengura Selengkapnya

    Kominfo Bangun 4.200 BTS Demi Desa Teraliri Internet di 2021

    Untuk memperluas jaringan layanan internet yang mengalir sampai desa, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) berencana membangun 4 Selengkapnya

    Hari Nusantara Jadi Momentum Akselerasi Transformasi Digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Johnny G. Plate mengatakan bahwa Hari Nusantara yang jatuh pada Minggu (13/12) dapat menj Selengkapnya

    Bakti Kominfo Sabet Penghargaan Internasional

    Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (Bakti) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyambet penghargaan internasio Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA