FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    02 11-2017

    2931

    Kontingen Kominfo Meriahkan Pornas Korpri XIV 2017

    Kategori Berita Pemerintahan | srii003
    Kett Foto: Kontingen Kementerian Kominfo ikut ramaikan Pornas Korpri XIVdi Yogyakarta.

     Yogyakarta, Kominfo – Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Pornas Korpri) tahun ini digerlar untuk mempererat hubungan antar Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Indonesia. Dalam ajang yang berlangsung selama 8 hari itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika ikut memeriahkan dengan kontingan yang akan berlaga di empat cabang olahraga.

    “Pekan  Olahraga Korpri tujuan utamanya tidak mencari siapa yang menang dan siapa yang kalah tetapi untuk membangun rasa kebersamaan, rasa solidaritas, dan rasa gotong royong, dari seluruh jajaran PNS baik dalam lingkup Pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten serta yang ada di Lembaga-lembaga lainnya,” kata Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo saat membuka Pornas Korpri XIV Tahun 2017 di GOR Among Rogo Yogyakarta, Kamis (2/11/2017).

    Menteri Tjahjo menyatakan Korpri sebagai ormas independen di luar kedinasan harus menjadi perekat seluruh jajaran PNS di Indonesia baik kementerian dan lembaga. Menurutnya hal itu selaras dengan upaya mensukseskan Program Presiden Jokowi Nawacita dengan mempercepat pelaksanan Program Infrastruktur Ekonomi dan Sosial. “Seluruh anggota adalah bagian dari Partai yang namanya PNS yang tugasnya mengarahkan, mengorganisir masyarakat dan  melayani masyarakat,” ungkapnya.

    Selanjutnya Menteri Dalam Negeri menekankan Pornas Korpri bukan hanya bertanding untuk mencari juara, tetapi ditujukan mencari bibit yang berprestasi dan mampu membawa harum nama bangsa dan negara. ”Di bawah Menpora, bulu tangkis boleh menjadi juara dimana-mana, mudah-mudahan pekan olahraga Korpri ini menyemarakkan suasana, memanaskan suasana di negara kita yang Tahun depan akan memasuki Asian Games di Jakarta dan di Palembang sebagai tuan rumah, mari kita dukung semoga kontingen Indonesia,” tegasnya.

    Menteri Tjahjo mengakui jika olahraga terus bisa digerakkan mulai tingkat yang paling bawah maka akan dapat mendorong prestasi negara di dunia interansional. "Kita sebagai negara yang besar InsyaAllah akan mampu berprestasi di semua bidang tidak hanya di Sea Games saja tetapi juga di Olimpiade maupun kejuaraan yang lainnya," paparnya.

    Pornas yang digelar dalam rangka HUT KORPRI itu berlangsung dari tanggal 2 hingga 8 November 2017 mendatang. Pornas Korpri diikuti oleh 34 kontingen dari pemerintah provinsi dari seluruh Indonesia. Selain kontingen itu adapula 29 kontingen dari 29 kementerian dan lembaga pemerintah nonkementerian. Sebelumnya, Pornas Korpri digelar di Bandung, Jawa Barat.

    Ada tujuh cabang olahraga yang akan dipertandingkan, yaitu Catur beregu dan perorangan putra dan putri, Futsal beregu putra, Tenis Lapangan beregu dan perorangan putra dan putri, Tenis Meja beregu dan perorangan putra dan putri, Bola Volley beregu putra putri, Bulu Tangkis perorangan dan ganda putra putri Serta Senam Bugar Korpri beregu campuran putra dan putri,

    Kementerian Kominfo akan berlaga di empat  cabang olahraga, yakni,  Futsal Putra, Tenis Meja Putra (ganda perorangan, beregu putra), Catur Putra (beregu putra Catur Standard, perorangan putra Catur Standard, perorangan putra Catur Kilat) serta Bulu Tangkis Putra perorangan ganda putera dan beregu putra). “Keikut sertaan Kemkominfo sesuai tujuan penyelenggaraan Pornas Korpri ini yakni menjalin silahturahmi melalui olahraga antar anggota Korpri itu yang utama”, jelas Kepala Biro Umum Setjen Kementerian Kominfo Munzaer saat mendampingi para kontingen dari Kementerian Kominfo.

    Pada kesempatan ini hadir Gubernur DIY, Menteri Pemuda dan Olahraga, Ketua Umum Korpri Pusat serta para undangan dari perwakilan pengurus Korpri se Indonesia serta segenap jajaran Pemda Kota Kabupaten DIY (Biro Humas/SINA).

    Berita Terkait

    BMKG Dorong Langkah Kolaboratif Atasi Perubahan Iklim di World Water Forum 2024

    Data dan informasi yang diberikan BMKG diharapkan berdampak tidak hanya dalam sebuah kebijakan namun juga pemahaman bagi seluruh masyarakat Selengkapnya

    Lewat Digitalisasi, Pemerintah Perkuat Pengawasan dan Berantas Korupsi

    Menteri Anas menyampaikan bahwa tidak ada cara yang lebih cepat untuk melipatgandakan pencapaian sebuah negara dan mendorong pelayanan masya Selengkapnya

    Kominfo Dapatkan Predikat Memuaskan dalam Penilaian SPBE 2023

    Dalam penilaian itu Kementerian Kominfo berada di posisi ketiga tertinggi untuk Kategori Kementerian. Selengkapnya

    Pemerintah Luncurkan Portal Indeks Kepariwisataan Indonesia PRAKARSA

    IPKN juga menjadi indikator kinerja pemerintah yang dapat menunjukkan performa pembangunan kepariwisataan secara nasional. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA