FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    10 11-2017

    2091

    Jadi Pahlawan Digital dengan Registrasi Kartu Prabayar dan Tidak Sebar Hoaks

    Kategori Berita Kominfo | vera002

    Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan siapapun bisa menjadi pahlawan di era digital ini. "Kita bisa menjadi pahlawan di era digital melalui dua cara yaitu dengan melakukan registrasi (kartu prabayar, red.) dan tidak mem-forward berita hoax. Jangan jempol lebih cepat dari pikiran, saring sebelum sharing," katanya dalam Acara Heroes Movement ID 2017 di Cilandak Town Square, Jakarta, Jumat (10/11/2017).

    Peringatan Hari Pahlawan bertajuk “Heroes Movement ID 2017” menjadi bagian dari upaya Kementerian Kominfo untuk menjaga momen dan semangat kepahlawanan masa lalu agar lebih mudah dipahami dan diteladani generasi muda kaum millenial di era digital saat ini.

    Di depan para peserta Heroes Movement ID 2017, Menteri Kominfo mengajak hadirin memanfaatkan momentum puncak bonus demografi Indonesia pada Tahun 2030. "Di puncak bonus demografi, kondisi masyarakat yang usia produktif 2 (dua) kali usia non produktif. Jika penduduk 280 juta berarti ada 190 juta usia produktif. Disitulah yang harus dimanfaatkan," paparnya.

    Pemerintah, menurut Menteri Rudiantara, telah mempersiapkan landasan menyambut Tahun 2030 dengan pembangunan infrastruktur seperti jalan tol dan layanan tol informasi. "Untuk layanan informasi, melalui Program Palapa Ring pada Tahun 2019 semua kabupaten dan kota di seluruh Indonesia sudah terhubung dengan broadband," ungkapnya.

    Menutup sambutannya Menkominfo kembali mengajak peserta melakukan registrasi kartu prabayar sebagai salah satu cara untuk menjadi pahlawan di era digital. (VE)

    Berita Terkait

    Peringatan Thailand Soal Vaksin Covid-19 Picu Kanker dan Tumor Otak? Itu Hoaks!

    Faktanya, klaim yang beredar itu tidak benar. Selengkapnya

    KPU Tak Lagi Keluarkan Undangan Fisik untuk Pemilih? Itu Hoaks!

    Komisioner KPU Idham Holik menjelaskan pesan berantai yang beredar yang menyebut KPU tidak memberikan undangan fisik untuk mencoblos adalah Selengkapnya

    Bawaslu Resmi Larang Tim Prabowo Hadiri Debat? Itu Hoaks!

    Hasil penelusuran Tim AIS Kementerian Komunikasi dan Informatika menemukan fakta dari turnbackhoax.id, video tersebut tidak sesuai antara na Selengkapnya

    Perubahan Iklim Hasil Konspirasi? Itu Hoaks!

    Dalam catatan geologi, perubahan iklim selalu terjadi baik karena faktor alami atau akibat manusia. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA