FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    21 11-2017

    2698

    Panglima TNI Minta Prajurit TNI dan Polri Tidak Terprovokasi Berita Hoax

    Kategori Berita Pemerintahan | mth

    Jakarta, Kominfo  - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengingatkan para Prajurit TNI dan Polri agar tidak terpengaruh dan terprovokasi dengan berita-berita hoax baik dalam bentuk tulisan maupun video yang belum pasti kebenarannya.

    Menurut Gatot,  berita-berita hoax yang belum pasti kebenarannya itu berita jangan langsung disebarkan atau diviralkan tanpa melakukan pengecekan terlebih dahulu. “Kalau ada informasi sekecil apapun yang akan membuat kamu marah, cek terlebih dahulu kebenarannya, lapor kepada pimpinanmu, bisa saja berita tersebut hoax, maka prajurit TNI dan Polri harus waspada,” ujar Gatot saat memberikan pengarahan kepada 1.500 Prajurit TNI dan Polri se-Pulau Lombok, di Auditorium IPDN Kampus NTB, Praya Lombok Tengah, Senin (20/11/2017).

    Berkaitan dengan tahun 2018 sebagai tahun politik dimana akan digelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Panglima TNI Gatot menegaskan,  seluruh prajurit TNI dan Polri harus tetap netral dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2018, karena netralitas TNI dan Polri sangat dibutuhkan pada saat pelaksanaan Pilkada tersebut.

    Menurutnya,  potensi konflik gesekan di masyarakat pada saat pelaksanaan Pilkada serentak sangat tinggi. Oleh karena itu, masyarakat sangat  berharap kepada TNI dan Polri bisa menjadi penengah. “Untuk itu, dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2018, syarat atau kuncinya adalah TNI dan Polri harus tetap netral,”tegasnya.

    Gatot mengatakan pembangunan bangsa ini ditentukan oleh stabilitas keamanan dan politik, salah satunya dengan kebersamaan antara TNI dan Polri. “TNI dan Polri adalah tonggak penyangga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tegasnya.

    Oleh karena itu, lanjut Gatot, soliditas TNI dan Polri yang merupakan tonggak penyangga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam rangka mewujudkan stabilitas keamanan dan politik harus benar-benar dijaga dan tetap dipertahankan.

    Gatot menilai,  TNI dan Polri adalah kumpulan ksatria dan patriot yang disiplin dan profesional dalam mengemban tugas-tugas negara.  “Sudah terbukti bahwa penugasan TNI dan Polri mewujudkan stabilitas politik dan keamanan, rakyat aman dan ekonomi berjalan lancar," kata Gatot.(YDR)

    Berita Terkait

    Pemerintah Jadikan IPDN Kampus Pencetak Birokrat Berwawasan Digital

    IPDN memainkan peran vital sebagai pencetak birokrat berwawasan digital yang menguasai teknologi. Selengkapnya

    Pemerintah Siapkan Tiga Fase Transformasi Digital Nasional

    Pemerintah sendiri telah membangun sejumlah infrastruktur digital seperti Jaringan Fiber Optic Palapa Ring yang menghubungkan 57 kabupaten d Selengkapnya

    Wapres Minta K/L dan Pemda Urai Komplikasi Investasi

    Permasalahan korupsi harus diberikan perhatian khusus dalam mewujudkan layanan investasi berkualitas. Selengkapnya

    Jelang Pemilu, Wapres Ingatkan TNI dan Polri Sigap Jaga Potensi Kerawanan Keamanan

    Wapres mengingatkan jajaran TNI dan Polri untuk terus sigap dalam menjaga keamanan dan perdamaian dari berbagai ancaman dan kerawanan yang d Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA