FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    23 11-2017

    2253

    Menkominfo Apresiasi Semangat Egaliter Festival Media 2017

    Kategori Berita Kominfo | noor.iza

    Surakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengapresiasi Festival Media yang diselenggarakan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) sebagai wahana egaliter berkaitan dengan perkembangan teknologi internet dan media sosial.

    “Selamat kepada AJI yang menyelenggarakan acara dengan baik, terutama dengan semangatnya yang egaliter,” katanya mengawali pidato pembukaan Festival Media 2017 di Grha Solo Raya, Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (23/11/2017).

    Festival Media 2017 mempertemukan kalangan media dan jurnalis dengan publik untuk memantau perkembangan media, kebebasan berekspresi, dan demokrasi di Indonesia. Festival Media kali ini mengangkat tema “Jurnalisme Damai, Jurnalisme Keberagaman”. Rangkaian seminar, workshop, lomba, dan pemutaran film digelar selama pelaksanaan festival. Berbagai stand pameran dan foto juga  menyajikan informasi dinamika media di Indonesia. 

    Aliansi Jurnalis Independen (AJI) menurut Menteri Rudiantara menjadi garda depan menjaga independensi kalangan jurnalis.

    “Saya sangat menghormati independensi jurnalis. AJI sebagai lembaga bersama yang menjaga indepensi secara bersama-sama,” tegasnya.

    Menteri Kominfo menekankan dinamika masyarakat di tengah kemajuan teknologi internet, media sosial dan demokrasi menuntut kesadaran maupun kewaspadaan semua pihak. Kemajuan teknologi menjadi pendorong kemajuan masyarakat melalui diseminasi informasi dan berita. Namun, tidak dapat dimungkiri ada potensi dampak negatif berupa penyebaran konten negatif. “Kita punya kepentingan yang sama yaitu memerangi penyebaran konten negatif seperti hoax dan lain-lain,” tandasnya.

    Menteri Kominfo berharap jurnalis Indonesia turut mendukung penyebaran konten positif dan bersama lebih dari 50 lembaga dan komunitas bekerja dalam Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi. "Mari kita dukung upaya bersama ini, dan selamat kepada AJI," pungkasnya.

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Hadiri Acara Puncak Peringatan Hakordia 2023

    Presiden mengungkapkan, sebagai bagian dari upaya pencegahan korupsi pemerintah telah melakukan digitalisasi di berbagai pelayanan, seperti Selengkapnya

    Menkominfo Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Natal Nasional

    Menkominfo meminta segenap jajaran panitia untuk memastikan semua persiapan dapat dipenuhi mengingat waktu pelaksanaan yang semakin dekat pa Selengkapnya

    Menkominfo Akan Kunjungi Pemancar Digital TVRI Transmisi Alasmalang

    Pemancar Digital TVRI Stasiun Alas Malang merupakan salah satu dari 13 Satuan Transmisi TVRI Jawa Timur. Selengkapnya

    Resmikan Kominfo Mart, Penasihat DWP: Mari Ciptakan Inovasi!

    Penasihat DWP Kementerian Kominfo berharap peluncuran Kominfo Mart memberikan manfaat besar. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA