FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    01 12-2017

    2109

    Kominfo Meriahkan Sail Sabang 2017

    Kategori Berita Kominfo | anni005
    Plt. Direktur Layanan Informasi Internasional Hypolitus Layanan memberikan sambutan dan membuka Petunjukan Rakyat Aceh di Sabang Fair dalam rangkaian Sail Sabang 2017, Jumat (1/12/2017) malam. - (YA)

    Sabang, Kominfo – Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika memeriahkan Sail Sabang 2017 melalui Dialog Publik dalam Pertunjukan Rakyat (Petunra) Aceh di Sabang Fair, Jumat (1/12/2017) malam. Plt. Direktur Layanan Informasi Internasional Hypolitus Layanan mengungkapkan Petunra Aceh merupakan implementasi peran Kementerian Kominfo untuk menyebarkan informasi dan memberikan edukasi kepada warga Kota Sabang. Melalui Petunra itu pula, Ditjen IKP mengingatkan warga Kota Sabang untuk meregistrasikan kartu prabayarnya.

    “Imbauan kami supaya masyarakat segera melakukan registrasi ulang kartu prabayar dimana yang dibutuhkan hanya Nomor Kartu Keluarga dan Nomor Induk Kependudukan,” kata Hypolitus Layanan mewakili Direktur Jenderal IKP saat pembukaan.

    Menurut Plt Direktur LII, masyarakat yang tidak mendaftarkan ulang kartu prabayar setelah tanggal 28 Februari 2018 akan menerima pemblokiran simcardsecara bertahap Tujuan utama kebijakan ini dijelaskan Hypolitus Layanan untuk meminimalisir segala tindak kejahatan melalui jasa telekomunikasi.

    Plt Direktur LII menegaskan pendaftaran katu prabayar tidak dipungut biaya apapun. “Pemerintah melalui operator tidak memungut biaya sedikitpun. Semua itu adalah gratis,” tandasnya. 

    Pertunjukan Rakyat Aceh diisi berbagai macam acara hiburan mulai dari tarian daerah, pelawak, penyanyi dangdut, band, serta diselingi dengan dialog publik yang menghadirkan Deputi Bidang Koordinasi SDM, Iptek dan Budaya, Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Aceh sebagai narasumber. Topik yang diangkat dalam dialog publik ini seperti Sail Sabang 2017, Registrasi Ulang Kartu Prabayar serta Bijak Bermedia Sosial.

     

    Fasilitasi Media Center Sail Sabang 2017

    Ditjen IKP Kementerian Kominfo juga membangun Media Center sebagai pusat layanan promosi. Hasil kolaborasi dengan Dinas Kominfo dan Persandian Aceh dan Dinas Pariwisata Aceh ini menyediakan beberapa fasilitas seperti tujuh computer deskbook, lima unit laptop, printer, akses wifi dan ruang konferensi pers.

    Media Center Sail Sabang 2017 terletak di Pelabuhan BPKS CT-3 itu dilengkapi dengan wifi berkecepatan tinggi hingga 15 Mbps. Bekerjasama dengan PT. Telkom, Kementerian Kominfo siap menunjang kerja para jurnalis untuk membuat dan mengirimkan berita selama sail yang diselenggarakan mulai tanggal 28 November 2017 hingga 5 Desember 2017 ini. (ABP)

     

    Media Center Sail Sabang 2017 di Pelabuhan CT-3

    Berita Terkait

    Kominfo Antisipasi Gangguan SFR Saat Mudik Lebaran di Bali

    Pemantauan dan pengawasan dilakukan secara intensif di sejumlah titik monitor strategis yang menjadi rute utama lalu lintas masyarakat dan p Selengkapnya

    Awas Hoaks! Pemerintah Akan Berikan Tambahan BPNT Tahap 2

    Kemensos RI memberikan klarifikasi melalui akun Instagram resmi @kemensosri, ternyata tidak pernah membuat tautan terkait pendaftaran maupun Selengkapnya

    Kominfo Tuntaskan Gangguan SFR BTS Telkom Ngada

    Tim Balmon SFR Kelas I Kupang menonaktifkan perangat telekomunikasi yang beroperasi tidak sesuai dengan parameter teknis yang ditetapkan dal Selengkapnya

    Sekjen Kominfo Serahkan Naskah Kerja Sama Transformasi Digital Indonesia - Singapura

    MoU Kerja Sama Transformasi Digital ini mencakup lingkup data, infrastruktur digital, talenta digital hingga startup digital Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA