FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    09 12-2017

    2385

    Kominfo Libatkan Masyarakat Dukung Asian Games 2018

    Kategori Berita Kominfo | daon001
    Sekjen Kominfo Farida Cahyarini bersama pemenang Lomba Foto dan Video Instagram Ekspresi Dukungan Asian Games 2018

    Jakarta, Kominfo - Pelibatan masyarakat Indonesia dalam Asian Games 2018 menjadi perhatian penting Kementerian Komunikasi dan Informatika.

    Melalui Lomba Ekspresi Dukung Asian Games 2018, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo mendorong peran serta aktif masyarakat menjelang perhelatan even olahraga terbesar kawasan Asia itu.

    "Kominfo menyelenggarakan aktivitas ini  agar ada engagement, agar masyarakat tahu bahwa Kominfo sangat mendukung Asian Games 2018,” kata Menteri Kominfo Rudiantara dalam penyerahan hadiah Lomba Ekspresi Dukung Asian Games 2018 di Ruang Serbaguna, Kementerian Kominfo, Jakarta, Jumat (08/12/2017).

    Menteri Rudantara mengatakan pelibatan masyarakat atau engagement bisa dalam bentuk video seperti yang dilombakan Kominfo. "Dan yang menang diharapkan juga dapat memviralkan video agar terlihat bahwa masyarakat turut peduli akan kegiatan Asian Games," harapnya.

    Menteri Kominfo menegaskan dengan engagement melaui foto atau video serta memviralkan dan mengkomunikasikan dengan baik. "Maka dibuat hastag yang ada Indonesia Baik. Pemenang dapat meng-engagement dengan society, dengan masyarakat lain atau dengan komunitas lain," tandasnya.

    Menurut Menteri Rudiantara inisiatif lomba diambil Kementerian Kominfo guna mendukung suksesnya penyelenggaraan Asian Games.

    “Walaupun penyelenggaraan Asian Games 2018 diadakan di Jakarta, Palembang dan beberapa tempat di Jawa Barat, namun biarlah dukungan bukan hanya di tempat lomba tapi juga melalui doa, karena doa adalah dukungan masyarakat yang tidak terlibat langsung dan itu adalah dukungan moral," paparnya.

    Menteri Kominfo mengingatkan agar setiap warga negara Indonesia menjadi tuan rumah yang baik.

    “Sukses penyelenggaraan adalah kita sebagai tuan rumah harus menjadi tuan rumah yang baik bagi para peserta Asian Games, yang menjadi tuan rumah 260 juta penduduk Indonesia. Sebagai tuan rumah, kita harus menjadi tuan rumah yang baik," ujarnya.

    Selain itu, lomba foto juga digelar untuk memberikan semangat kepada setiap atlet yang menjadi kontingen Indonesia. oleh karena itu, tema yang dipilih dalam Lomba Foto dan Video Instagram mengambil tema “Semangat Indonesia sebagai Tuan Rumah Asian Games 2018"  dengan menyertakan caption untuk menyemangati Indonesia.

    Syarat utama peserta lomba dalam setiap foto atau video dan tuliasan tidak boleh mengandung unsur SARA, politik, pornografi, dan provokasi.

    Pada akhir sambutan, Menteri Rudiantara mengucapkan selamat dan mengarapkan semua peserta dapat terus menyebarluaskan informasi Asian Games untuk menyemangati atlet Indonesia.  "Diharapkan banyak adik adik memviralkan ke media sosal sehingga akan menambah semangat para atlet kita di Asian Games mendatang," pungkasnya. (ddh)

    Berita Terkait

    Sekjen Kominfo Serahkan Naskah Kerja Sama Transformasi Digital Indonesia - Singapura

    MoU Kerja Sama Transformasi Digital ini mencakup lingkup data, infrastruktur digital, talenta digital hingga startup digital Selengkapnya

    Menkominfo Ingatkan Masyarakat Hormati Perbedaan Pilihan Politik

    Menkominfo mengajak seluruh komponen bangsa untuk turut menjaga perdamaian dan persatuan bangsa, khususnya ketika beraktivitas di ruang digi Selengkapnya

    Kominfo Tingkatkan Literasi Digital untuk Tangkal Hoaks Pemilu 2024

    Lewat literasi digital, semua elemen bangsa memiliki wawasan digital yang mumpuni dan mampu menangkal konten hoaks. Selengkapnya

    Kominfo Musnahkan Perangkat Telekomunikasi Ilegal Temuan Balmon Jayapura

    Terdapat 63 unit perangkat radio komunikasi untuk jenis penggunaan layanan dinas bergerak darat khususnya sistem komunikasi radio konvension Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA