FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
13 12-2017

499

Rudiantara Minta Harbolnas Bebas Kecurangan

Kategori Sorotan Media | Ayu Yuliani
Rudiantara panitia minta Harbolnas berbenah agar pesta belanja online itu bebas kecurangan (dok. CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati)

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara meminta agar Harbolnas bersih dari pihak-pihak yang ingin melakukan kecurangan. 

Untuk itu ia mengimbau agar manajemen Harbolnas harus mau merapihkan diri. Ia pun meminta agar panitia Hari Belanja Online Nasional 2017 untuk lebih berhati-hati dalam melakukan penyelenggaraan acara tahunan itu untuk menghindari kecurangan.

"Karena banyak yang harus dirapikan manjemennya. Dalam artian, pihak tak bertanggung jawab masuk untuk menawarkan sesuatu tapi tidak pernah melakukan pengiriman barang pada pembeli,” kata Rudiantara di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Senin (11/12). 

Pria yang kerap disapa RA itu mengatakan jangan sampai ajang yang harusnya digunakan untuk mengkampanyekan belanja online ini justru menjadi dirusak oleh para kriminal. 

"Jangan sampai ada yang nebeng memanfaatkan kesempatan ini," kata pria kelahiran Bogor itu lagi.

Sementara itu, netizen Indonesia sudah mulai mengeluhkan soal diskon abal-abal yang muncul di berbagai layanan e-commerce yang ikut meramaikan Hari Belanja Online ini.

Kecurangan yang dilakukan berupa pelaku pemberi diskon sengaja menaikkan harga, sebelum melampirkan diskon yang membuat harga jual setelah diskon muncul. (eks/eks)

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20171212144234-185-261845/rudiantara-minta-harbolnas-bebas-kecurangan

Berita Terkait

Menkominfo Rudiantara Bicara Jurus Kekinian Lambe Hoaks

Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika beberapa waktu lalu merilis Program ‘Lambe Hoaks. "H Selengkapnya

Menteri Rudiantara Beberkan Kunci Indonesia Jadi Negara Berpenghasilan Tinggi di 2045

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara berbagi tentang ledakan generasi muda di Indonesia dalam jamuan makan malam (22/1) bertemakan Selengkapnya

Rudiantara Sebut 2 Startup Ini Berpotensi Jadi Unicorn

Jakarta - Setelah sektor transportasi dan e-commerce Indonesia sukses menjadi Unicorn, kini giliran sektor pendidikan dan kesehatan yang ber Selengkapnya

Kemenkominfo minta masyarakat laporkan akun medsos penyebar kebencian

Yogyakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) meminta masyarakat membantu melaporkan akun di media sosial, seperti di f Selengkapnya