FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    13 12-2017

    1310

    Rudiantara Minta Harbolnas Bebas Kecurangan

    Kategori Sorotan Media | Ayu Yuliani
    Rudiantara panitia minta Harbolnas berbenah agar pesta belanja online itu bebas kecurangan (dok. CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati)

    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara meminta agar Harbolnas bersih dari pihak-pihak yang ingin melakukan kecurangan. 

    Untuk itu ia mengimbau agar manajemen Harbolnas harus mau merapihkan diri. Ia pun meminta agar panitia Hari Belanja Online Nasional 2017 untuk lebih berhati-hati dalam melakukan penyelenggaraan acara tahunan itu untuk menghindari kecurangan.

    "Karena banyak yang harus dirapikan manjemennya. Dalam artian, pihak tak bertanggung jawab masuk untuk menawarkan sesuatu tapi tidak pernah melakukan pengiriman barang pada pembeli,” kata Rudiantara di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Senin (11/12). 

    Pria yang kerap disapa RA itu mengatakan jangan sampai ajang yang harusnya digunakan untuk mengkampanyekan belanja online ini justru menjadi dirusak oleh para kriminal. 

    "Jangan sampai ada yang nebeng memanfaatkan kesempatan ini," kata pria kelahiran Bogor itu lagi.

    Sementara itu, netizen Indonesia sudah mulai mengeluhkan soal diskon abal-abal yang muncul di berbagai layanan e-commerce yang ikut meramaikan Hari Belanja Online ini.

    Kecurangan yang dilakukan berupa pelaku pemberi diskon sengaja menaikkan harga, sebelum melampirkan diskon yang membuat harga jual setelah diskon muncul. (eks/eks)

    Sumber: https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20171212144234-185-261845/rudiantara-minta-harbolnas-bebas-kecurangan

    Berita Terkait

    Hari Nusantara Jadi Momentum Akselerasi Transformasi Digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Johnny G. Plate mengatakan bahwa Hari Nusantara yang jatuh pada Minggu (13/12) dapat menj Selengkapnya

    Hari Nusantara jadi momentum akselerasi transformasi digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Johnny G. Plate mengatakan bahwa Hari Nusantara yang jatuh pada Minggu (13/12) dapat menj Selengkapnya

    Palapa Ring Buat Harga Infrastruktur Internet Jadi Murah

    Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika menyebut bahwa kehadiran Palapa Ring bisa me Selengkapnya

    BJ Habibie Meninggal, Rudiantara: Kita Kehilangan Bapak Teknologi

    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengucapkan rasa duka cita yang mendalam atas kepergian Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang ak Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA