FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
13 12-2017

267

Rudiantara Minta Harbolnas Bebas Kecurangan

Kategori Sorotan Media | Ayu Yuliani
Rudiantara panitia minta Harbolnas berbenah agar pesta belanja online itu bebas kecurangan (dok. CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati)

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara meminta agar Harbolnas bersih dari pihak-pihak yang ingin melakukan kecurangan. 

Untuk itu ia mengimbau agar manajemen Harbolnas harus mau merapihkan diri. Ia pun meminta agar panitia Hari Belanja Online Nasional 2017 untuk lebih berhati-hati dalam melakukan penyelenggaraan acara tahunan itu untuk menghindari kecurangan.

"Karena banyak yang harus dirapikan manjemennya. Dalam artian, pihak tak bertanggung jawab masuk untuk menawarkan sesuatu tapi tidak pernah melakukan pengiriman barang pada pembeli,” kata Rudiantara di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Senin (11/12). 

Pria yang kerap disapa RA itu mengatakan jangan sampai ajang yang harusnya digunakan untuk mengkampanyekan belanja online ini justru menjadi dirusak oleh para kriminal. 

"Jangan sampai ada yang nebeng memanfaatkan kesempatan ini," kata pria kelahiran Bogor itu lagi.

Sementara itu, netizen Indonesia sudah mulai mengeluhkan soal diskon abal-abal yang muncul di berbagai layanan e-commerce yang ikut meramaikan Hari Belanja Online ini.

Kecurangan yang dilakukan berupa pelaku pemberi diskon sengaja menaikkan harga, sebelum melampirkan diskon yang membuat harga jual setelah diskon muncul. (eks/eks)

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20171212144234-185-261845/rudiantara-minta-harbolnas-bebas-kecurangan

Berita Terkait

Rudiantara Minta Warga Tak Bagi Data Pribadi ke Fintech

Jakarta, -- Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyarankan agar pengguna aplikasi layanan peminjaman uang tidak sembarangan memb Selengkapnya

Rudiantara Minta Masyarakat Lapor Jika Data Facebook Bocor

Jakarta, -- Melalui surat kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Facebook mengklaim tidak ada data pengguna di Indonesia Selengkapnya

Kominfo Minta Tik Tok Buat Kantor di Indonesia

Kementerian Komunikasi dan Informatika meminta Tik Tok untuk membuat kantor perwakilan di Indonesia. Selengkapnya

Rudiantara Buka Suara Soal Persaingan Gojek-Grab di Asia

Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara yakin Gojek mampu bersaing dengan Grab di negara-negara Asia tempatnya melakukan eks Selengkapnya