FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    13 12-2017

    1307

    Harbolnas Digelar, Menkominfo: Jangan Ada e-Commerce PHP

    Kategori Sorotan Media | Ayu Yuliani

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyambut positif terhadap ajang Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang diselenggarakan pada hari ini, Selasa (12/12/2017).

    Pada ajang Harbolnas ini, para pemain e-commmerce dari berbagai lini akan menerapkan strateginya masing-masing. Mulai dari penawaran diskon, cashback, hingga hadiah, guna menarik masyarakat untuk berbelanja di platform-nya.

    Tingginya antusiasme masyarakat harus diimbangi dari kesigapan panitia Harbolnas untuk menjamin kenyamanan mereka saat berbelanja. Begitu yang disampaikan oleh Menkominfo. Jangan sampai ada e-commerce PHP atau pemberi harapan palsu.

    "Jangan sampai nanti ada e-commerce atau player yang justru nebeng memanfaatkan ini untuk hal-hal negatif. Nebeng ini misalnya masuk menawarkan sesuatu tapi tidak pernah di-deliver-kan," ujar Rudiantara ditemui di Ritz Carlton, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta, kemarin.

    Maka dari itu, ia menghimbau kepada panitia Harbolnas agar mengawasi penawaran-penawaran peserta ajang belanja online itu, sehingga mereka tidak memberikan penawaran yang tidak sesuai dengan yang dijanjikannya.

    "Saya minta kepada penyelenggara Harbolnas kali ini betul-betul ketat, bahkan memilih pemain e-commerce yang akan ikut serta," sebut pria yang disapa Chief RA ini. (agt/fyk)

    Sumber: https://inet.detik.com/cyberlife/d-3765749/harbolnas-digelar-menkominfo-jangan-ada-e-commerce-php

    Berita Terkait

    Kemkominfo latih penggunaan aplikasi desa di PPU

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) melatih penggunaan aplikasi administrasi kependudukan (adminduk) pada 30 desa di Kabupat Selengkapnya

    Tingkatkan Perlindungan Konsumen, Menkominfo Percepat Adaptasi Digital BBPPT

    Tingkatkan Perlindungan Konsumen, Menkominfo Percepat Adaptasi Digital BBPPT Selengkapnya

    Solusi Internet Daerah 3T, Kemenkominfo Uji Coba Super Wifi

    JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) tengah menguji teknologi Super Wifi untuk menyalurkan akses internet di ka Selengkapnya

    Dorong UMKM Bangkit, Kemenkominfo Luncurkan Gernas BBI

    Kementerian Komunikasi dan Infomatika (Kemenkominfo) meluncurkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dengan tema #KitaBela Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA