FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    13 12-2017

    2310

    Majalengka Bakal Terapkan e-Government

    Kategori Sorotan Media | Evita Devega

    Kabid Pengembangan dan Pengendalian Informatika Diskominfo, Rahmat Kartono mengungkapkan penerapan sistem tersebut karena saat ini teknologi terus berkembang khususnya di era globalisasi. Bahkan beberapa kota besar mulai menerapkan sistem online dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.

    “E-governmet untuk memperbaiki kinerja dalam menjalankan proses pemerintahan, meningkatkan mekanisme untuk menciptakan good corporate governance, meningkatkan kualitas pelayanan pemerintahan, dan menciptakan masyarakat yang paham teknologi dan mampu mengantisipasi perubahan global,” ungkapnya.

     

    Dirinya juga menjelaskan dalam pelaksanaan sosialisasi, Pemkab juga melibatkan Dinas Kominfo Jawa Barat untuk menyampaikan konsep kolaborasi dan integritas data. Dengan harapan selain transparan, pimpinan juga bisa mendapatkan informasi yang relevan untuk pengambilan keputusan.

     

    “Rencananya kegiatan ini dilaksanakan 7 dampai 8 Desember 2017, melibatkan perwakilan OPD dan pejabat di lingkungan pemerintah kecamatan,” jelasnya.

     

    Sekertaris Diskominfo Etty Sri Rusmiati sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Bidang Pengembangan dan Pengendalian Informatika tersebut. Menurutnya pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam proses pemerintahan dapat meningkatkan efisiensi, efektivitas, transparansi, dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan.

     

    “Jika sistem itu diterapkan dengan baik, dapat memberi kemudahan menyajikan informasi dan memudahkan komunikasi serta koordinasi antar pejabat di lingkungan Pemkab Majalengka. Saya berharap penerapan sistem ini bisa berjalan dengan lancer,” pungkasnya.

    Sumber:http://www.radarcirebon.com/majalengka-bakal-terapkan-e-government.html

     

    Berita Terkait

    IBM dan Kemenkominfo Persiapkan Talenta Digital

    IBM, perusahaan teknologi global, bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk meningkatkan keterampilan Selengkapnya

    Migrasi TV analog ke digital, pemerintah akan berikan bantuan alat

    Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan membagikan alat khusus yang akan memungkinkan untuk migrasi televis Selengkapnya

    Menkominfo: Anak Muda Harus Berani Berkompetisi

    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mendorong generasi muda untuk terus memiliki dan mengembangkan semangat berkompetisi dan beran Selengkapnya

    34 Kabupaten dan Kota Terapkan Telepon Darurat 112

    Sebanyak 34 dari 514 kabupaten dan kota di seluruh Indonesia sudah menerapkan telepon darurat 112 yang dikembangkan Kementerian Komunikasi d Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA