FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    14 12-2017

    2419

    Kominfo Dorong Platform Live Streaming Kembangkan Konten Positif

    Kategori Berita Kominfo | anni005
    Plt. Kepala Biro Humas Noor Iza memberikan sambutannya dalam Selebrasi Satu Tahun Aplikasi 17 Live di Plaza Kuningan Jakarta, Kamis (14/12/2017).

    Jakarta, Kominfo – Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika Noor Iza mengharapkan platform siaran langsung di Indonesia dapat memproduksi konten-konten positifnya. Ia pun mengimbau agar masyarakat dapat mengisi ruang siber dengan konten positif agar ruang di dunia maya untuk hal-hal negatif dapat segera hilang.

    “Saat ini untuk menciptakan kreasi yang positif semakin jarang, maka dari itu kita harus dorong agar makin banyak,” katanya dalam sambutan Selebrasi Satu Tahun Platform Live Streaming 17 Live di Plaza Kuningan, Jakarta, Kamis (14/12/2017) sore.

    Menurut Noor Iza, Kementerian Kominfo akan selalu mendorong khalayak mempertahankan etika bermedia sosialnya secara baik. Ia juga turut mengapresiasi tumbuhnya platform siaran langsung atau aplikasi live streaming yang dikeluarkan oleh PT. Tujuhbelas Media Indonesia dengan menggunakan sistem monitoring untuk menyaring konten negatifnya.  “Kominfo mendorong pada khalayak agar dapat mempertahankan prinsip etika sosial media yang baik,” tandasnya.

    Lebih lanjut, Plt. Kepala Biro Humas mengungkapkan aplikasi live streaming di Indonesia ini semakin berkembang. Hal ini menurutnya ditandai dengan munculnya fitur siaran langsung yang dimiliki oleh berbagai platform media sosial yang sudah establish.

    “Sejak tahun 2016 lalu aplikasi live streaming sedang tumbuh-tumbuhnya. Prediksi di tahun 2017 ini akan bagus dan rupanya aplikasi sosial media yang sudah establish dengan member yang banyak pun sudah memiliki fitur live streaming,” tuturnya.

    Perayaan Aplikasi 17 Live dengan tema “100% Halal” merupakan penegasan komitmen untuk menghindari citra negatif dengan menggunakan sistem self-censorship. Hal itu selaras dengan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) industri penyiaran umumnya. Acara selebrasi itu juga dihadiri oleh Direktur PT. Tujuhbelas Media Indonesia  Andryan Gouw. (ABP)

    Berita Terkait

    Hindari Sanksi, Kominfo Dorong Importir Penuhi Perizinan Perangkat Telekomunikasi

    Penerapan perizinan ditujukan untuk melindungi keamanan nasional atau kepentingan umum dan melindungi hak kekayaan intelektual, melindungi k Selengkapnya

    Lantik 88 PPPK dan 12 Jafung, Kominfo Targetkan Peningkatan Kinerja dan Kompetensi

    Kepala BKO Setjen Kementerian Kominfo meminta seluruh pegawai yang baru dilantik terus aktif meningkatkan kompetensi dan mengubah mindset Selengkapnya

    Kominfo Tingkatkan Literasi Digital untuk Tangkal Hoaks Pemilu 2024

    Lewat literasi digital, semua elemen bangsa memiliki wawasan digital yang mumpuni dan mampu menangkal konten hoaks. Selengkapnya

    Resmikan Kominfo Mart, Penasihat DWP: Mari Ciptakan Inovasi!

    Penasihat DWP Kementerian Kominfo berharap peluncuran Kominfo Mart memberikan manfaat besar. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA