FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    15 12-2017

    2625

    Bersiap Hadapi Disrupsi Digital dalam Industri Konten

    Kategori Berita Kominfo | anni005
    Direktur Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika Ahmad Ramli memberikan sambutan dalam Peringatan HUT ke-24 Masyarakat Telekomunikasi di Jakarta, Jumat (15/12/2017) malam.

    Jakarta, Kominfo – Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Ahmad Ramli menyatakan saat ini Indonesia telah memasuki era disrupsi digital. Ia menyebutkan industri yang akan berkembang dan sangat menjanjikan adalah industri konten, oleh karena itu Indonesia harus bersiap untuk menghadapi perubahan yang akan terjadi.

    “Tahun 2020 adalah tahun yang disinyalir penuh dengan disrupsi digital pada semua sektor, dimana semua sektor akan terdisrupsi secara digital. Tidak ada pilihan lain selain menghadapinya dan membuat kesiapan-kesiapannya," jelasnya dalam Perayaan Hari Ulang Tahun ke-24 Masyarakat Telekomunikasi di Mandarin Oriental Hotel Jakarta, Jumat (15/12/2017) malam.

    Dalam industri konten digital, menurut Dirjen Ramli, aspek royalti dan insentif akan menjadi hasil yang akan didapatkan dari seseorang yang bisa menciptakan konten. "Apabila seseorang menciptakan konten, contohnya adalah musik. Saat ini mereka tidak perlu mencari produsernya karena mereka bisa menjadi produsernya diri sendiri,” tambahnya seraya menyontohkan seperti platform video Youtube.

    Dalam perayaan Hari Ulang Tahun Mastel tersebut, Dirjen PPI Ramli mengucapkan selamat kepada Mastel karena sudah memasuki usia ke-24. Hadir juga Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri Dodi Riyadmadji dan anggota organisasi Mastel lainnya.

    Berita Terkait

    Sekjen Kominfo Serahkan Naskah Kerja Sama Transformasi Digital Indonesia - Singapura

    MoU Kerja Sama Transformasi Digital ini mencakup lingkup data, infrastruktur digital, talenta digital hingga startup digital Selengkapnya

    [Berita Foto] Kominfo Latih Pemimpin Digital Sumatra Utara

    Kegiatan itu berlangsung selama dua hari pada tanggal 2 s.d. 3 Maret 2023 yang menghadirkan salah satu pembicara dari Universitas Cambridge, Selengkapnya

    Pers Harus Siap Hadapi Tantangan Era Disrupsi Digital

    Menteri Johnny menyatakan tiga tantangan itu meliputi kecepatan mentransmisikan konten digital sesuai ekspektasi audiens; antisipasi penyeba Selengkapnya

    [Berita Foto] Kominfo Rilis Status Literasi Digital Indonesia Tahun 2022

    Pengukuran indeks literasi digital nasional 2022 mengacu pada empat pilar literasi digital. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA