FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    18 12-2017

    1932

    Dua Bulan, 100 Juta Kartu SIM Prabayar Sudah Diregistrasi

    Kategori Sorotan Media | Ayu Yuliani

    Hampir dua bulan berjalan, registrasi kartu SIM prabayar terus mengalami pertumbuhan. Hingga kini sudah hampir mendekati separuh dari jumlah nomor prabayar yang beredar.

    Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Indonesia (ATSI) sebelumnya menyebut ada sekitar 360 juta kartu SIM yang beredar saat ini di Tanah Air. Ini artinya masih kurang sekitar 257 juta lagi.

    Ketua Umum ATSI Merza Fachys menyebutkan registrasi kartu SIM ini akan berefek pada turunnya jumlah kartu nomer seluler di masyarakat, dan memprediksi jumlah kartu SIM nantinya hanya ada sekitar 200-240 juta setelah program registrasi ulang selesai.

    Registrasi kartu SIM ini diberlakukan bagi pengguna prabayar dan pascabayar dengan menggunakan dokumen Nomor Induk Kependudukan (NIK), dan nomor Kartu keluarga. Khusus pelanggan lama prabayar, pemerintah mewajibkan untuk melakukan registrasi ulang.

    Registrasi ini ditujukan untuk mencegah tindak kejahatan seperti penipuan maupun spam, dan lebih mudah melacak pelakunya. Selain itu juga guna memberikan pelayanan yang lebih baik.

    Proses registrasi ulang kartu SIM prabayar ini mulai diberlakukan sejak 31 Oktober 2017 lalu, dan akan berjalan hingga 28 Februari 2018.

    Sumber: https://winpoin.com/dua-bulan-100-juta-kartu-sim-prabayar-sudah-diregistrasi/

    Berita Terkait

    Menuju 100 Smart City, Para ASN Latihan Melayani Secara Digital

    Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Badan Litbang SDM) Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar Pelatihan Teknis Selengkapnya

    2.500 Pedagang Pasar di Balikpapan Sudah Melek Digital

    Grebeg Pasar Ayo UMKM Go Online yang diselenggarakan oleh Kemenkominfo di Kota Balikpapan berhasil mengajak hampir 2.500 pedagang ke marketp Selengkapnya

    Menkominfo Dukung Pengembangan Start-up Umrah Digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menjelaskan tentang pengembangan perusahaan rintisan (start-up) aplikasi umrah di Selengkapnya

    Registrasi Kartu Prabayar Sehatkan Industri Telekomunikasi

    Jakarta, Beritasatu.com - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ferdinandus Setu, menyampaikan, ke Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA