FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    20 12-2017

    2242

    Ini kinerja Kominfo di bidang Pos dan Informatika

    Kategori Sorotan Media | Ayu Yuliani

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (Ditjen PPI) telah menghasilkan berbagai berbagai capaian kinerja di bidang pos, telekomunikasi, dan penyiaran serta perbaikan dan efisiensi birokrasi.

    Keberhasilan dalam pelaksanaan program kerja Kementerian Kominfo di bidang pos dan informatika, tidak lepas dari kerja sama dan sinergi dari para stakeholder terkait baik dari kementerian/ lembaga dan swasta.

    "Capaian kinerja dan peluncuran produk inovatif Ditjen PPI mencakup tiga hal yaitu Pelayanan Prima; Simplifikasi Regulasi; dan Registrasi Prabayar," ungkap Dirjen Penyelenggara Pos dan Informatika Kemenkominfo Ahmad M. Ramli di Jakarta, Rabu (20/12).

    Capaian lainnya yang diperoleh Ditjen PPI adalah Sertifikat ISO 9001:2015 scope: Licensing for Radio and Television Broadcasting Services dan Sertifikat ISO 9001:2015 scope: Licensing of Telecommunication Network and Services. Selain itu, sepanjang tahun  2017, tercatat telah ditandatangani sebanyak 12 (dua belas) Nota Kesepahaman (MOU) dan 2 (dua) Perjanjian Kerja Sama (PKS) di bidang penyelenggaraan pos dan informatika.

    Pada tahun 2017 ini Ditjen PPI juga telah melaksanakan pengukuran Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) di bidang pelayanan telekomunikasi dengan nilai capaian 83,51 serta Indeks Integrasi Pelayanan Publik (IIPP) dengan nilai 86,74. Diharapkan ke depannya pelayanan dapat lebih baik lagi dengan perbaikan kualitas PTSP dan call center-nya.

    "Pada kesempatan ini kami ingin memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat yang telah antusias melakukan registrasi (ulang) nomor prabayarnya. Sampai pagi ini, sudah lebih dari 100 juta nomor pelanggan yang telah terdaftar. Kami juga menyampaikan penghargaan kepada para operator seluler, Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI), dan Ditjen Dukcapil, Kemdagri yang telah bekerja keras demi terlaksananya program ini," katanya.(id)

    Sumber: http://www.indotelko.com/kanal?c=in&it=kominfo-informatika

    Berita Terkait

    Kominfo awali Natal dengan aksi sosial

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengawali perayaan Natal tahun ini dengan menggelar aksi sosial, sekaligus untuk mengura Selengkapnya

    Peran BAKTI Kominfo Mulai Dirasakan Publik

    Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informasi atau BAKTI Kominfo memikul tanggung jawab memperluas akses internet dan memperkuat infrastru Selengkapnya

    Menkominfo: Kebijakan Transformatif untuk Ciptakan Ekosistem Digital Mumpuni

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johny G. Plate menyatakan, pada tahun 2021, pemerintah mengambil langkah ekstra untuk memper Selengkapnya

    Cara Kominfo Dukung Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terus mendukung upaya pemulihan ekonomi Indonesia usai terhantam pandemi covid-19. Salah sa Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA