FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    22 12-2017

    1505

    Registrasi Prabayar Persulit Operator 'Curi' Pelanggan

    Kategori Sorotan Media | Winda Ferrissa
    Operator mengaku akan kesulitan berstrategi untuk menggaet pelanggan operator lain dengan adanya registrasi prabayar (dok. ThinkStock/Winkzab.

    Jakarta, CNN Indonesia -- Hutchinson Tri mengungkap bahwa registrasi prabayar membuat persaingan di industri telekomunikasi Indonesia makin ketat. Sebab, mereka jadi semakin sulit untuk menggaet pelanggan dari operator lain. 

    "Kalau buat operator itu buruknya gini. Ini kan kompetisi, kompetisi ini ada yang namanya 'mencuri' pelanggan [...] Nah, itu lebih susah," jelas Wakil Direktur Utama Hutchinson Tri Indonesia M Danny Buldansyah, saat ditemui usai pemaparan kinerja Dirjen PPI Kemkominfo, di bilangan Setiabudi, Jakarta, Rabu (20/12). 

    "Bukan mencuri," ujarnya cepat-cepat. "(Maksudnya) saya iming-imingi pelanggan lain agar pindah ke saya," tuturnya. 

    "Dulu kita jargon beli di toko langsung kring (bisa dipakai). Orang-orang seperti itu jadi males (beli)," tukasnya kepada CNNIndonesia.com.

    Menurutnya dengan adanya registrasi kartu prabayar membuat mereka kesulitan merayu pelanggan operator lain untuk menjadi pelanggan mereka juga. Sebab, pelanggan malas membeli nomor prabayar baru.

    Danny lantas mencontohkan, misal ia ingin menggaet pelanggan dari operator A. Maka, ia membuat produk yang lebih bagus supaya pelanggan mau pindah ke layanannya. 

    "Itu lebih susah karena kalau saya pindah, (berarti) saya mesti registrasi lagi dan sebagainya, ada tambahan barrier, karena sebelumnya ngga."

    Lihat juga: Operator Siapkan Dua Cara untuk Cek Nomor yang Diregistrasi

    Ia juga menjelaskan kalau strategi jualan murah untuk menggaet pelanggan operator tetangga juga jadi lebih sulit dilakukan. 

    "Dulu operator yang biasanya jualannya murah dapet pelanggannya lebih banyak (bisa lebih) gampang gitu loh. itu satu sisi kompetisi agak susah."

    Meski demikian, Danny tetap mendukung registrasi prabayar yang dilakukan pemerintah. Sebab, menurutnya hal secara keseluruhan berdampak baik untuk industi. (eks)

    Sumber : https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20171220154447-213-263780/registrasi-prabayar-persulit-operator-curi-pelanggan

    Berita Terkait

    Kemenkominfo Pantau Jaringan Operator Seluler Saat Natal Dan Tahun Baru

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah berkoordinasi dengan operator seluler untuk meningkatkan kapasitas jaringan di t Selengkapnya

    Ketua Dewan Pers: Informasi itu Seperti Oksigen

    Perkembangan teknologi informasi kini menjadi kunci pemenuhan kebutuhan masyarakat saat ini. Namun, selalu ada tantangan bagi yang menerima Selengkapnya

    Kominfo Dua Operator Sudah Uji Palapa Ring Tengah

    Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Utama BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Anang Latif, menyebut sudah ada dua oper Selengkapnya

    Registrasi Kartu Prabayar Sehatkan Industri Telekomunikasi

    Jakarta, Beritasatu.com - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ferdinandus Setu, menyampaikan, ke Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA