FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    29 05-2012

    3813

    Sekjen Kominfo Kukuhkan Ketua Korpri Kementerian Kominfo

    Kategori Berita Kominfo | admin

    Jakarta, (Kominfo) - Sekretaris Jenderal Kemkominfo Basuki Yusuf Iskandar, yang juga merangkap sebagai Penasihat Dewan Pengurus Korpri Kemkominfo, telah menkukuhkan Staf Ahli Menteri Kemkominfo Bidang Sosial, Ekonomi dan Budaya Dr. Suprawoto, SH, M.Si. sebagai Ketua Korps Pegawai Negeri (Korpri) Kementerian Kominfo, Senin (28/5).

    Selain itu, Staf Ahli Menteri Bidang Hukum , Budi Priyono, SH, MH sebagai Wakil Ketua I Korpri, Sekretaris Itjen Drs. Sofyan Tanjung, MSi, sebagai Wakil Ketua II Korpri, dan Sekretaris Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan  Informatika Dra. Farida Dwi Cahyarini, MM, sebagai Wakil Ketua III Korpri Kominfo.

    Tiga pejabat tersebut dari 32 pengurus Korpri Kementerian Kominfo yang telah dikukuhkan Sebagai Wakil Ketua I, II dan III oleh Sekretaris Jenderal Kominfo.

    Pada kesempatan tersebut Penasihat Dewan Pengurus Korpri Kemkominfo, Basuki Yusuf Iskandar meminta Korpri sebagai komponen utama pengelola pemerintahan negara harus  dapat meningkatkan kualitas terbaik pengabdian dan kinerjanya kepada masyarakat, bangsa dan Negara.

    Korpri sebagai bagian utama jalannya roda pemerintahan, lanjutnya dituntut untuk meningkatkan profesionalismenya, juga memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat, dan tetap memelihara netralisasinya sebagai aparatur pemerintah.

    "Harus disadari tugas dan tanggungjawab tersebut memang tidak ringan, apalagi pada saat era keterbukaan dan demokratisasi, masyarakat secara kritis menyampaikan sorotannya bila ditemukan buruknya kualitas pelayanan public yang dilkakukan oleh birokrasi. " ujarnya.

    Menurutnya ada kegamangan terhadap kinerja korpri, antara tugas kedinasan rutin yang melekat pada satuan kerja dengan yang menjadi tugas sepenuhnya korpri.  Hal ini tak boleh berkelanjutan,  pengurus korpri  Kemkominfo harus segera menyusun program kerja dan sekaligus prioritas utama yang segera dikerjakan agar dipersandingkan antara keduanya.

    Basuki mengatakan pada saat ini pemerintahan sedang disibukkan dengan reformasi birokrasi sebagai pondasi yang kukuh untuk mewujudkan birokrasi pemeritahaan yang berkelas dunia pada tahun 2025. Oleh karena itu Pemerintah berketetapan untuk terus mendukung dan menfasilitasi dalam menyukseskan kelanjutan reformasi birokrasi diseluruh instansi pemerintah tingkat pusat maupun daerah.

    Kelanjutan reformasi birokrasi ini, ujar Basuki,  diarahkan untuk membangun jajaran birokrasi yang dapat mempercepat tercapainya pemerintahan yang bersih dan berwibawa, percepatan dan perluasan pembangunan yang unggul dan berdaya saing, serta meningkatkan kinerja diberbagai ranah pembangunan. (yura)

     

     

     

    Berita Terkait

    Apresiasi Aksi Baksos DWP, Sekjen Kominfo: Bukti Nyata Kebersamaan

    Sekjen Mira Tayyiba mengapresiasi dedikasi dan komitmen DWP Kementerian Kominfo yang telah ditunjukan dalam menggerakan kegiatan sosial dari Selengkapnya

    Dirjen IKP Kominfo: Jadikan Pemilu 2024 Momentum Perkuat Persatuan

    Seluruh lapisan masyarakat memiliki tanggung jawab bersama menjaga nama Indonesia sebagai negara demokratis melalui pelaksanaan Pemilu yang Selengkapnya

    Sekjen Kominfo Serahkan Naskah Kerja Sama Transformasi Digital Indonesia - Singapura

    MoU Kerja Sama Transformasi Digital ini mencakup lingkup data, infrastruktur digital, talenta digital hingga startup digital Selengkapnya

    Menkominfo Ingatkan Masyarakat Hormati Perbedaan Pilihan Politik

    Menkominfo mengajak seluruh komponen bangsa untuk turut menjaga perdamaian dan persatuan bangsa, khususnya ketika beraktivitas di ruang digi Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA