FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    08 01-2018

    1862

    Kominfo bantah pesan besan berantai soal medsos dipantau

    Kategori Sorotan Media | Steffani Dina
    Infografis oleh Kominfo

    JAKARTA (IndoTelko) - Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membantah pesan berantai yang beredar melalui media sosial (Medsos) tentang akan dipantaunya komunikasi secara ketat di media sosial pasca dilantiknya Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Djoko Setiadi.

    "Pesan berantai yang beredar di warganet itu Hoax. Kami sudah verifikasi per 5 Januari 2018," tegas PLT Kepala Humas Kominfo Noor Iza dalam keterangan (5/1).

    Dalam pesan berantai yang IndoTelko dapatkan via aplikasi perpesanan memang meminta masyarakat untuk waspada berkomunikasi di medsos karena semua riwayat panggilan dan akun media sosial pengguna akan dipantau oleh BSSN. Tidak hanya akun media sosial, pesan yang dikirim di sejumlah aplikasi pesan instan pun bakal dipantau.

    Pesan tersebut juga mengingatkan agar pengguna tidak meneruskan tulisan dan video terkait dengan situasi perpolitikan saat ini.

    Kepala Badan Siber dan Sandi Negara Djoko Setiadi telah menjamin lembaganya akan menjaga netralitas selama Pilkada 2018 dan Pilpres 2019.

    "Percayalah bahwa kami telah disumpah seumur hidup. Percayalah bahwa tentang kegiatan pilkada maupun pilpres kami tidak pernah berpihak kepada satu kelompok atau satu partai pun. Kami netral. Kami khusus memang sepenuhnya menjaga keamanan saja," ujar Djoko.(wn)

    Sumber: http://www.indotelko.com/kanal?c=rm&it=kominfo-dipantau

    Berita Terkait

    Kominfo awali Natal dengan aksi sosial

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengawali perayaan Natal tahun ini dengan menggelar aksi sosial, sekaligus untuk mengura Selengkapnya

    Kominfo Bangun 4.200 BTS Demi Desa Teraliri Internet di 2021

    Untuk memperluas jaringan layanan internet yang mengalir sampai desa, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) berencana membangun 4 Selengkapnya

    Kemkominfo Tingkatkan Kemampuan Aplikasi PeduliLindungi

    Sampai hari ini, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai ratusan ribu orang. Angka ini terus bertambah dari hari ke hari. Selengkapnya

    Kominfo Uji Coba Penyampaian Informasi Kebencanaan Lewat SMS Blast

    Direktorat Pengembangan Pitalebar, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama mi Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA