FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    22 01-2018

    1250

    APNATEL dorong peningkatan TKDN

    Kategori Sorotan Media | Steffani Dina
    Menkominfo Rudiantara (tengah) didampingi Ketum Apnatel Triana Mulyatsa (kanan) belum lama ini(dok)

    JAKARTA (IndoTelko) - Asosiasi Perusahaan Nasional Telekomunikasi (APNATEL) fokus mendorong peningkatan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) agar pengusaha lokal semakin menikmati kemajuan dari bisnis telekomunikasi.

    "Kami sebagai pelaku komunikasi dan informatika sama-sama berorientasi pada peningkatan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) karena kita tahu semakin tinggi TKDN, tentunya akan tumbuh pabrik-pabrik baru, industri baru, investasi dan tentunya penyerapan kerja semakin baik," ungkap Ketua Umum APNATEL Triana Mulyatsa belum lama ini.

    Apnatel mencatat, belanja modal telekomunikasi di Indonesia tidak kurang dari Rp 20 triliun hingga Rp 25 triliun per tahun, namun hanya dinikmati sedikit oleh pengusaha lokal.

    "Kami dari Apnatel sangat mendukung percepatan penggelaran jaringan khususnya fiber optic dan kami berharap banyak kontraktor, suplier dan pabrikan dalam negeri dpt menikmati "kue" yang besar, hal ini perlu juga ada "keberpihakan" atau perhatian dari para operator telekomunikasi,” katanya.

    Dikatakannya, APNATEL telah menyelenggarakan pelatihan maupun seminar serta membantu para anggotanya untuk pinjaman modal karena telah bekerja sama berbagai bank. "APNATEL juga berusaha sebagai mediator antara pemberi kerja, penerima kerja.

    Sementara Menkominfo Rudiantara mendorong APNATEL terus meningkatkan kiprahnya dengan memberikan manfaat kepada masyarakat.

    "Saya harap organisasi ini bukan sekadar ada. Kalau menurut Islam ya, sebaik-baik orang adalah bermanfaat bagi orang lain," katanya.

    Asal tahu saja, Apnatel berdiri sejak 17 Agustus 1978 ketika era pasar telekomunikasi masih monopoli.(wn)

    Sumber: https://www.indotelko.com/kanal?c=in&it=apnatel-dorong-tkdn

    Berita Terkait

    Kominfo dorong nelayan gunakan perangkat radio legal

    Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mendorong nelayan untuk menggunakan perangkat radio komunikasi maritim yang aman dan legal. Selengkapnya

    Nelayan Didorong Mengantongi Izin Saluran Radio

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) berupaya menertibkan penggunaan frekuensi saluran radio (FSR) yang digunakan di kapal-ka Selengkapnya

    Kominfo Dorong Pengembangan Ekonomi Digital

    Kementerian Komunikasi dan Informatika meminta para pelaku industri telekomunikasi, jasa logistik dan penyiaran untuk meningkatkan sinergi d Selengkapnya

    Pemerintah dorong UMKM berbisnis melalui digital

    Jakarta - Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mendorong berbagai usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA