FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    22 01-2018

    3627

    Infokom Elektrindo Luncurkan Akses Internet Rakyat

    Kategori Sorotan Media | Ayu Yuliani
    PT Infokom Elektrindo mendukung program pemerintah yaitu USO bekerja sama dengan BP3TI menyelenggarakan akses internet untuk sekolah dan masyarakat sekitar.

    PT Infokom Elektrindo mendukung program pemerintah yaitu Universal Service Obligation (USO) bekerja sama dengan BP3TI menyelenggarakan akses internet untuk sekolah dan masyarakat sekitar.

    "Program Akses Internet Rakyat (AIR) memang nantinya akan berfokus pada daerah 3T (terdepan, terluar, tertinggal) di Indonesia," kata General Manager  Sales PT Infokom Elektrindo Tri Bimo Siswono Putro, Jakarta, Senin (22/1/2018).

    Diketahui, Nawacita merupakan 9 program yang digagas Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Program ini untuk menunjukkan prioritas jalan perubahan menuju Indonesia yang berdaulat secara politik dan mandiri dalam bidang ekonomi serta berkepribadian dalam kebudayaan.

    Salah satu program yang sedang digalakkan saat ini adalah membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan. Atas dasar itu, Kemenkominfo melalui BP3TI melaksanakan USO yang merupakan kewajiban pemerintah memberikan pelayanan universal di bidang telekomunikasi dan informatika kepada publik.

    Kewajiban pelayanan tersebut dilakukan untuk mengurangi kesenjangan digital di daerah 3T yang secara ekonomi sulit dilakukan oleh penyelenggara telekomunikasi komersial.

    Akses Internet Rakyat merupakan wujud komitmen dan dukungan PT Infokom Elektrindo sebagai salah satu penyedia jasa internet di Indonesia terhadap pemerintah khususnya BP3TI yang saat ini sedang melaksanakan kewajiban USO untuk seluruh rakyat Indonesia.

    "Saat ini, kami sudah membangun akses internet di lebih dari 250 Lokasi daerah 3T di Indonesia bagian barat, tengah serta timur dan akan terus bertambah," kata Tri.

    Dengan Jargon Menembus Ujung Batas Nusantara, perusahaan sebagai rekan BP3TI yakin AIR mampu mewujudkan keinginan pemerintah untuk membangun akses internet dari pinggiran sehingga keterisolasian telekomunikasi dan komunikasi dapat dihindari dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat terjaga dengan baik.

    Sumber: https://autotekno.sindonews.com/read/1275625/133/infokom-elektrindo-luncurkan-akses-internet-rakyat-1516593275

    Berita Terkait

    Pemerintah Akselerasi Akses Internet di Puskesmas dan Rumah Sakit

    Pemerintah berkomitmen mengakselerasi akses internet di fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) di seluruh wilayah Indonesia, yakni di puske Selengkapnya

    Pemerintah Akselerasi Penyediaan Internet di Fasyankes

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate menegaskan, pemerintah berkomitmen melakukan akselerasi penyediaan akses int Selengkapnya

    Pemerintah Akselerasi Akses Internet di Puskesmas dan Rumah Sakit

    Pemerintah berkomitmen mengakselerasi akses internet di fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) di seluruh wilayah Indonesia, yakni di puske Selengkapnya

    Tips dari Kominfo untuk Melindungi Data Pribadi di Internet

    KOMPAS.com - Ada satu hikmah di balik pandemi Covid-19, yakni menciptakan masyarakat yang lebih "melek teknologi ". Sebab, sebagian besar da Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA