FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    22 01-2018

    2402

    Warga Wondama Papua Barat Segera Nikmati Teknologi 4G

    Kategori Sorotan Media | Winda Ferrissa
    Ilustrasi - Internet di Indonesia. AKURAT.CO/Ryan

    AKURAT.CO, Masyarakat kota besar Indonesia, khususnya di Jawa sudah lama menikmati teknologi internet 4G, namun tidak di sejumlah kota yang ada di Indonesia Bagian Timur. Di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat misalnya, teknologi 4G baru akan mereka nikmati.

    "Kalau tidak ada kendala, layanan internet berkecepatan tinggi dengan teknologi 4G akan terwujud tahun ini," kata Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Teluk Wondama Max A Morin di Wasior, Jumat (19/1) kemarin.

    Ia mengutarakan, Teluk Wondama menjadi salah satu daerah prioritas Kementerian Komunikasi dan Informasi dalam pengembangan jaringan telekomunikasi. Teknologi 4G akan dibangun di daerah tersebut.

    "Secara mandiri sebenarnya dari tahun lalu sudah diupayakan, tapi bayarnya mahal sekali. Kementerian Kominfo minta kita bersabar," katanya.

    Dari koordinasi yang dilakukan, pemerintah pusat berjanji untuk merealisasikan program tersebut di Teluk Wondama pada tahun 2018.

    Sejauh ini, jaringan komunikasi data di wilayah kota Wasior dan sekitarnya masih menggunakan teknologi 2G. Masyarakat masih sukit mengakses internet.

    Kondisi ini membuat Teluk Wondama tertinggal jauh dari wilayah lainnya. Ia berharap masyarakat mendukung program pemerintah tersebut.

    Selain mengupayakan penambahan jaringan telepon seluler di wilayah distrik dan kampung terluar, pemda juga terus mendorong percepatan hadirnya layanan 4G agar memudahkan warga mengakses internet.

    "Ini merupakan bagian dari Program Indonesia Dekat yang luncurkan bapak Presiden Jokowi. Kita harapkan semoga Wondama benar-benar diproritaskan," kata Morin.[]

    Sumber : http://tekno.akurat.co/id-157239-read-warga-wondama-papua-barat-segera-nikmati-teknologi-4g

    Berita Terkait

    Kominfo Dukung Langkah KPU Tingkatkan Infrastruktur Teknologi Informasi

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan pembenahan di pusat maupun daerah guna mendukung lancarnya Pemilihan Serentak 2020. Pembenahan tersebu Selengkapnya

    Perempuan Diminta Lebih Banyak Terjun ke Dunia Teknologi

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mendorong perempuan terjun ke dunia Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) lewat berbagai Selengkapnya

    Kini Warga Teluk Wondanama Bisa Menikmati Akses Internet

    REPUBLIKA.CO.ID, TELUK WONDANAMA— Tidak cuma terhubung jaringan telepon seluler, masyarakat di kampung daerah pedalaman, pesisir juga bebe Selengkapnya

    Ibu Kota Baru Langsung Menikmati Teknologi 5G

    Bisnis,com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memastikan bahwa Ibu Kota baru akan menjadi kota pintar, didukun Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA