FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    29 01-2018

    1935

    Ini Langkah Kominfo Tangani Konten Negatif dalam Aplikasi

    Kategori Berita Kominfo | patr001

    Jakarta, Kominfo – Plt. Kepala Biro Humas Setjen Kementerian Komunikasi dan Informatika Noor Iza menjelaskan penanganan konten negatif yang dilakukan terhadap aplikasi B***d.

    “Sejak pukul 00.30 dini hari Minggu kemarin, aplikasi B***d sudah tidak tampil di Play Store untuk Indonesia,” katanya dalam konferensi pers di Gedung Kementerian Kominfo, Jakarta, Senin (29/01/2018). 

    Menurut Noor Iza Kementerian Kominfo telah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak Google mengenai konten negatif dalam aplikasi tersebut.

    “Terhitung mulai tanggal 28 Januari 2018, pihak Google telah melakukan suspend sehingga aplikasi B***d tidak dapat ditemui dan dicabut pada Google Playstore Indonesia,” jelasnya.

    Plt.  Kepala Biro Humas mengatakan pemblokiran terhadap sejumlah konten dan situs LGBT telah dilakukan sebelumnya juga pada tanggal 15, 22-24 Januari 2018, 12 Oktober 2017, dan 28 September 2016.

    “Selama Januari 2018 ini, dari hasil penelusuran dan pengaduan masyarakat sejumlah 169 situs LGBT yang bermuatan asusila dilakukan pemblokiran. Disamping itu, juga terdapat 72.407 konten asusila pornografi telah dilakukan penanganan dalam kurun Januari ini,” katanya. (PS)

    Berita Terkait

    Kominfo Tuntaskan Gangguan SFR BTS Telkom Ngada

    Tim Balmon SFR Kelas I Kupang menonaktifkan perangat telekomunikasi yang beroperasi tidak sesuai dengan parameter teknis yang ditetapkan dal Selengkapnya

    Hindari Sanksi, Kominfo Dorong Importir Penuhi Perizinan Perangkat Telekomunikasi

    Penerapan perizinan ditujukan untuk melindungi keamanan nasional atau kepentingan umum dan melindungi hak kekayaan intelektual, melindungi k Selengkapnya

    Lantik 88 PPPK dan 12 Jafung, Kominfo Targetkan Peningkatan Kinerja dan Kompetensi

    Kepala BKO Setjen Kementerian Kominfo meminta seluruh pegawai yang baru dilantik terus aktif meningkatkan kompetensi dan mengubah mindset Selengkapnya

    Akan Diresmikan Presiden, Kominfo Targetkan PDN Tuntas Agustus 2024

    Selain di Bekasi, Kementerian Kominfo merencanakan pembangunan PDN di Batam dan Ibu Kota Nusantara. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA