FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    31 01-2018

    1898

    Musibah dalam Pengiriman Perangkat BTS Wilayah 3T

    Kategori Berita Kominfo | daon001

    Jakarta, Kominfo - Kementerian Komunikasi dan Informatika menginformasikan telah terjadi musibah dalam proses pengiriman perangkat BTS (Base Tranceiver Station) Wilayah 3T (Terpencil, Terluar dan Tertinggal) di Kalimantan Utara. Pengiriman dilaksanakan oleh PT Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI) sebagai sub kontraktor yang menyediakan menara dan panel tenaga surya untuk penyediaan sarana prasarana BTS di wilayah 3T.

    "Pada pada hari Selasa (30/01/2018), perahu ketinting yang membawa rombongan tim PT. INTI dan perangkat  BTS tenggelam dalam pelayaran dari Long Uli menuju Pujungan, Kalimantan Utara," papar Plt Kepala Biro Humas Setjen Kementerian Kominfo Noor Iza di Jakarta, Rabu (31/01/2018).

    Menurut Noor Iza, beberapa anggota tim PT INTI selamat, namun satu orang dinyatakan hilang. "Yaitu Agus Sujud yang terbawa arus sungai deras dan jenazah korban telah ditemukan pada sore harinya," katanya.

    Atas nama seluruh Pimpinan dan Jajaran Kementerian Kominfo, Plt. Kepala Biro Humas menyampaikan bela sungkawa yang sebesar-besarnya atas meninggalnya Agus Sujud.

    "Semoga almarhum khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan. Penghargaan kami sampaikan sebesarnya kepada almarhum yang telah berjuang menjalankan tugas untuk masyarakat tertinggal dalam menyediakan fasilitas telekomunikasi oleh pemerintah di wilayah 3T yang memang membutuhkan usaha yang berat untuk mencapai lokasi pembangunan," ungkap Noor Iza.

    Berita Terkait

    Hindari Sanksi, Kominfo Dorong Importir Penuhi Perizinan Perangkat Telekomunikasi

    Penerapan perizinan ditujukan untuk melindungi keamanan nasional atau kepentingan umum dan melindungi hak kekayaan intelektual, melindungi k Selengkapnya

    [Berita Foto] Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila

    Kominfo menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023. Selengkapnya

    Kominfo Musnahkan Hasil Penertiban Alat dan Perangkat Telekomunikasi

    Tujuan pemusnahan barang untuk memberi kepastian hukum. Selengkapnya

    Indonesia Malaysia Berbagi Kanal FM di Wilayah Perbatasan

    Dalam pertemuan secara hibrida yang berlangsung dua hari sejak Rabu (03/08/2022) itu, kedua negara sepakat untuk mencari harmonisasi frekuen Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA