FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    01 02-2018

    2014

    Indonesia-Australia Sepakat Temukan Start-Up Indonesia dengan Investor Australia

    Kategori Berita Kominfo | Viska
    Menteri Kominfo Rudiantara bersama dengan Menteri Pelayanan Sosial dan Menteri Pembantu Perdana Menteri Bidang Transformasi Digital Michael Keenan MP memberikan pesan dengan menggunakan ketapel (slingshot) digital dalam Forum IADF 2018, Kamis (01/02/2018) - (AW)

    Jakarta, Kominfo – Indonesia-Australia Digital Forum (IADF) 2018 telah memasuki hari terakhir. Sebagai tindak lanjut forum ini, perwakilan Indonesia dan Australia sepakat untuk mengadakan forum lanjutan dalam 2-3 bulan mendatang. Pertemuan itu ditargetkan dapat mempertemukan pemodal potensial Australia dengan start-up Indonesia yang telah diinkubasi.

    “Untuk memperlihatkan komitmen antara dua negara, bahwa ini bukan forum NATO (No Action Talk Only), kita sepakat akan ada forum selanjutnya dalam 2-3 bulan mendatang. Forum tersebut adalah bagian dari program Indonesia Unicorn, di mana para pemodal potensial dari Australia akan hadir dan dipertemukan dengan start-up Indonesia yang telah diinkubasi. Saya pastikan sebelum akhir tahun ini akan ada peningkatan signifikan antara Indonesia dan Australia di bidang digital space,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dalam Konferensi Pers Indonesia-Australia Digital Forum 2018 di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (01/02/2018).

    Menurut Menteri Rudiantara, selama ini meski Indonesia dan Australia dekat, hubungan antara kedua negara tersebut di bidang digital space masih terasa jauh. “Kita belum lihat ada investor-investor dari Australia, padahal Australia sangat dekat,” kata Menkominfo.

    Dalam kesempatan yang samaMenteri Pelayanan Sosial dan Menteri Pembantu Perdana Menteri Bidang Transformasi Digital Australia Michael Keenan MP mengatakan bahwa percepatan pertumbuhan start-up yang dilakukan Indonesia saat ini juga menjadi prioritas pemerintah Australia. “Fokus Indonesia dalam mempercepat pertumbuhan start-up dan sektor usaha kecil, sektor yang berkontribusi 40% dari penghasilan ekonomi Indonesia ini, adalah salah satu yang juga menjadi prioritas kami di Australia,” jelasnya.

    Ia turut mendukung langkah untuk mempermudah kerja sama pengusaha kecil dengan pemerintah demi meningkatkan ekonomi dan lapangan pekerjaan. “Kita harus memanfaatkan inovasi yang muncul dalam sektor usaha kecil, sekaligus mempermudah para pengusaha kecil tersebut untuk bekerja sama dengan pemerintah. Dengan begitu ekonomi dan lapangan pekerjaan akan meningkat, sekaligus memberi ide baru sekaligus solusi kepada pemerintah,” kata Menteri Keenan. (VY)

    Berita Terkait

    Ada Target Investasi dalam Keikutsertaan Indonesia di Event Internasional

    Indonesia menjadi negara di Asia Tenggara pertama yang menjadi mitra resmi pertama event pameran industri internasional tersebut. Selengkapnya

    Awas Hoaks! Australia Sogok Indonesia dengan Senjata

    Ternyata klaim dalam video yang beredar tersebut adalah keliru. Selengkapnya

    Indonesia-Australia Bahas Isu Keamanan Digital dan Dukungan di ITU PP-22

    Indonesia dan Australia memiliki kesamaan isu yang berkaitan dengan keamanan dan konektivitas digital. Selengkapnya

    Lima Startup Indonesia Rebut Penghargaan G20 DIN

    Dirjen Semuel optimistis kemenangan itu dapat menginspirasi perusahaan digital lainnya agar terus berinovasi. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA