FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    06 02-2018

    1950

    Menkominfo: Kita Bisa Wujudkan dengan Saling Membantu

    Kategori Berita Kominfo | anni005
    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara saat menjelaskan capaian target-target Kementerian Kominfo saat menyampaikan Keynote Speech-nya dalam Perayaan ke-5 Home Credit Indonesia di Hotel Westin Jakarta, Selasa (6/2/2018).

    Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyerukan bahwa Indonesia bisa melakukan apapun selama semua sektor saling membantu. Walaupun banyak keraguan dalam menjalankan visi dan misinya, Menteri Rudiantara menyatakan target yang selama ini diupayakan Kementerian Kominfo banyak yang sudah bisa dibuktikan secara nyata.

    “Contohnya ketika saya mengunjungi Silicon Valley pada tahun 2015, saya ditanya ada berapa calon Unicorn di Indonesia? Saya jawab ada 5 pada tahun 2019,” ungkap Menteri Rudiantara saat menyampaikan Keynote Speech dalam Perayaan ke-5 Home Credit Indonesia di Hotel Westin, Jakarta, Selasa (6/2/2018) malam.

    Target tersebut, menurut Menteri Komifo sudah berhasil diwujudkan sejak tahun 2017, dimana Indonesia sudah memiliki 4 (empat) Unicorn dari total 7 Unicorn yang ada di kawasan ASEAN. Menteri Rudiantara menyatakan kementerian yang dipimpinnya akan menambahkan target pada tahun 2019 yakni Indonesia memiliki lebih dari 5 Unicorn. "Target-target yang sebelumnya hanya sebuah ‘hitung kancing’, akhirnya satu persatu harapan tersebut menjadi kenyataan," tuturnya.

    Ilustrasi soal kegiatan yang dinilai bisa diwujudkan dengan saling membantu, dipaparkan Menteri Kominfo saat mewujudkan jaringan 4G untuk beroperasi di Indonesia. Sebuah tantangan yang ditawarkan oleh bank investasi beberapa tahun lalu menyatakan bahwa jaringan telekomunikasi 4G baru akan dinikmati di Indonesia setelah tahun 2016.

    “Kemudian saya berbicara pada kolega saya pada sektor telekomunikasi bahwa ini adalah tantangan bagi kita. Saya mengatakan kita harus segera menjawab tantangan ini secepat mungkin. Akhirnya Presiden meresmikan jaringan 4G pada akhir tahun 2015,” papar Menteri Rudiantara sembari kembali menceritakan capaian-capaian yang selama ini Kementerian Kominfo lakukan bersama berbagai pihak.

    Menurut Menteri Kominfo Rudiantara, selama seluruh ekosistem saling membantu untuk mewujudkan tujuan nasional, Indonesia pasti bisa. Itulah pesan kunci yang hendak disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dalam kegiatan perayaan ke-5 Home Credit bersama dengan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Biro Humas Kementerian Ketenagakerjaan Sahat Sinurat dan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot Dewa S. (ABPP)

    Berita Terkait

    Kominfo Antisipasi Gangguan SFR Saat Mudik Lebaran di Bali

    Pemantauan dan pengawasan dilakukan secara intensif di sejumlah titik monitor strategis yang menjadi rute utama lalu lintas masyarakat dan p Selengkapnya

    Kominfo Tuntaskan Gangguan SFR BTS Telkom Ngada

    Tim Balmon SFR Kelas I Kupang menonaktifkan perangat telekomunikasi yang beroperasi tidak sesuai dengan parameter teknis yang ditetapkan dal Selengkapnya

    Kominfo Tingkatkan Jangkauan Komunikasi Publik dengan Jaringan Media Center

    Dirjen Usman Kansong mengharapkan motivasi pemangku kepentingan akan meningkat untuk berkolaborasi dan sinergi dengan Direktorat Pengelolaan Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA