FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    12 02-2018

    1201

    Perkuat Ekonomi Digital, Pemerintah Tegaskan Tak Persulit Inovasi

    Kategori Berita Kementerian | anni005
    Menteri Kominfo Rudiantara menyaksikan peresmian Kerja sama Strategis PT Astra Internasional dengan Gojek di Hotel Fairmont Jakarta, Senin (12/2/2018).

    Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menegaskan kembali jaminan pemerintah untuk memperkuat ekonomi digital di Indonesia. Ia menyatakan pemerintah tidak akan mempersulit inovasi-inovasi yang dapat membantu kemajuan dalam bidang ekonomi.

    Bahkan Kementerian Kominfo menurutnya menerapkan sistem 'light touch regulation'. "Pemerintah bukan fokus pada regulatory lagi. Jangan sampai masuk ke area yang dipersulit. Kita dorong untuk besar dulu, nanti baru ditata,” kata Menteri Rudiantara dalam sambutannya pada Peresmian Kerjasama PT Astra International dengan Go-Jek Indonesia di Hotel Fairmont, Jakarta (12/2/2018).

    Dengan pendekatan itu, Menteri Kominfo mengharapkan Go-jek beserta Unicorn di Indonesia lainnya menjadi lebih maju sehingga menjadi pemimpin sektor ekonomi digital di ASEAN.

    Apresiasi
    Salah satu capaian PT Gojek Indonesia yang mendapatkan apresiasi Menteri Rudiantara adalah investasi PT Astra Internasional yang memberikan suntikan dana.  Menteri Rudiantara mengatakan sinergisitas dalam bentuk investasi itu dapat mendorong tumbuh kembangnya Unicorn Indonesia menjadi salah satu Unicorn di dunia. “Yang saya harapkan Go Jek dan yang lainnya jadi Unicorn juga di luar Indonesia,” harapnya.

    Masuknya perusahaan regional dalam ekosistem digital Indonesia dinilai dapat memperkuat kolaborasi produk dan jasa yang dapat meningkatkan pasar baru berbasis digital.  CEO dan Founder PT Gojek Indonesia Nadiem Makarim mengatakan selama ini pihaknya membuka peluang besar untuk masyarakat. Dengan masuknya investor lokal ini akan menambahkan kesempatan baru lagi bagi perkembangan ekonomi digital Indonesia. “Bagi Astra dan Gojek didirikan dengan misi untuk memajukan Indonesia melalui pemberdayaan masyarakat,” imbuhnya.

    Peresmian investasi mencapai Rp 2 Triliun itu ditandai dengan penandatanganan dan penancapan bendera sebagai simbol bentuk kerja sama strategis PT Astra Internasional dengan PT Gojek Indonesia. Acara itu dihadiri pula oleh Presiden Direktur PT Astra Internasional Tbk Prijono Sugiarto dan CEO GoJek, Nadiem Makarim. (ABPP)

    Berita Terkait

    Gelorakan Humas Pemerintah, Dirjen IKP Dorong ASN Milenial Optimasikan Media Sosial

    Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika, Widodo Muktiyo mendorong ASN Milenial untuk Selengkapnya

    Butuh Komitmen Pemerintah Daerah dalam Pelaksanaan SPBE

    Pengelolaan e-Government di daerah menghadapi tantangan kelembagaan. Perlu komitmen pemerintah daerah dalam mendukung pelaksanaan Sistem Pem Selengkapnya

    Menkominfo: Semua Unsur Pemerintah Telah Kerja Sama Antisipasi Dampak nCoV

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan saat ini Pemerintah telah mengambil langkah komunikasi publik berkaitan dengan Selengkapnya

    Jamin Keamanan Data Negara, Pemerintah Akan Bangun JAM

    Pemerintah mencanangkan pembangunan jaringan telekomunikasi yang dikelola sendiri. Tujuannya agar keamanan data-data terjamin. Selengkapnya