FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    12 02-2018

    2201

    Perkuat Ekonomi Digital, Pemerintah Tegaskan Tak Persulit Inovasi

    Kategori Berita Kominfo | anni005
    Menteri Kominfo Rudiantara menyaksikan peresmian Kerja sama Strategis PT Astra Internasional dengan Gojek di Hotel Fairmont Jakarta, Senin (12/2/2018).

    Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menegaskan kembali jaminan pemerintah untuk memperkuat ekonomi digital di Indonesia. Ia menyatakan pemerintah tidak akan mempersulit inovasi-inovasi yang dapat membantu kemajuan dalam bidang ekonomi.

    Bahkan Kementerian Kominfo menurutnya menerapkan sistem 'light touch regulation'. "Pemerintah bukan fokus pada regulatory lagi. Jangan sampai masuk ke area yang dipersulit. Kita dorong untuk besar dulu, nanti baru ditata,” kata Menteri Rudiantara dalam sambutannya pada Peresmian Kerjasama PT Astra International dengan Go-Jek Indonesia di Hotel Fairmont, Jakarta (12/2/2018).

    Dengan pendekatan itu, Menteri Kominfo mengharapkan Go-jek beserta Unicorn di Indonesia lainnya menjadi lebih maju sehingga menjadi pemimpin sektor ekonomi digital di ASEAN.

    Apresiasi
    Salah satu capaian PT Gojek Indonesia yang mendapatkan apresiasi Menteri Rudiantara adalah investasi PT Astra Internasional yang memberikan suntikan dana.  Menteri Rudiantara mengatakan sinergisitas dalam bentuk investasi itu dapat mendorong tumbuh kembangnya Unicorn Indonesia menjadi salah satu Unicorn di dunia. “Yang saya harapkan Go Jek dan yang lainnya jadi Unicorn juga di luar Indonesia,” harapnya.

    Masuknya perusahaan regional dalam ekosistem digital Indonesia dinilai dapat memperkuat kolaborasi produk dan jasa yang dapat meningkatkan pasar baru berbasis digital.  CEO dan Founder PT Gojek Indonesia Nadiem Makarim mengatakan selama ini pihaknya membuka peluang besar untuk masyarakat. Dengan masuknya investor lokal ini akan menambahkan kesempatan baru lagi bagi perkembangan ekonomi digital Indonesia. “Bagi Astra dan Gojek didirikan dengan misi untuk memajukan Indonesia melalui pemberdayaan masyarakat,” imbuhnya.

    Peresmian investasi mencapai Rp 2 Triliun itu ditandai dengan penandatanganan dan penancapan bendera sebagai simbol bentuk kerja sama strategis PT Astra Internasional dengan PT Gojek Indonesia. Acara itu dihadiri pula oleh Presiden Direktur PT Astra Internasional Tbk Prijono Sugiarto dan CEO GoJek, Nadiem Makarim. (ABPP)

    Berita Terkait

    Truk Logistik Pemilu Terguling Tanpa Pengawal? Itu Hoaks!

    Hasil penelusuran Tim AIS Kementerian Komunikasi dan Informatika menemukan fakta dari artikel berita cekfakta.tempo.co, klaim narasi pada un Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Hadiri Rapat Pembahasan Tingkat I RUU Perubahan Kedua UU ITE

    Menkominfo Budi Arie Setiadi bersama Komisi I DPR RI membahas RUU tentang Perubahan Kedua atas UU ITE. Selengkapnya

    Transformasi Digital dan Pemerataan Akses Internet Kunci Indonesia Maju 2045

    Konektivitas yang cepat dan merata akan membuka peluang bagi masyarakat dan pelaku usaha untuk memanfaatkan teknologi digital untuk meningka Selengkapnya

    Pemberangkatan Pasukan TNI ke Palestina? Itu Disinformasi!

    Konon pemberangkatan pasukan TNI tersebut dikaitkan dengan perang yang terjadi di wilayah Gaza, Palestina. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA