FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
12 02-2018

179

Kolaborasi Dua Perusahaan Digital, Tingkatkan Kepercayaan Investor Asing

Kategori Berita Kementerian | anni005
Menteri Kominfo Rudiantara menyaksikan Penandatanganan Kolaborasi Strategis PT Gojek Indonesia dan PT. Global Digital Niaga di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta, Senin (12/2/2018) sore - (LS)

Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mendukung kolaborasi strategis antara dua perusahaan digital besar di Indonesia yaitu Gojek dan PT. Global Digital Niaga (GDN). Ia mengharapkan kolabrasi investor lokal dengan nilai investasi yang besar akan meningkatkan kepercayaan investor internasional.

“Hal ini efeknya bisa meningkatkan confidence dari investor asing, mereka lihat investor Indonesia saja masuk, mereka juga ingin,” paparnya usai menyaksikan Penandatanganan Kolaborasi Strategis antara PT GDN dengan Gojek di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta, Senin (12/2/2018) sore.

Menteri Kominfo menyatakan investasi yang besar terhadap sebuah perusahaan digital akan membuka lapangan pekerjaan lebih luas.  “Gara-gara ada inovasi ini kan bisnis jadi buka seluas-luasnya. Investasi masuk, lapangan kerja juga bisa cepat buka,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Kementerian Kominfo menurut Menteri Rudiantara terus mendukung inovasi dalam dunia digital guna mencapai target valuasi ekonomi digital sebesar USD 130 Miliar pada tahun 2020.

PT. GDN yang memiliki lini usaha Blibli.com bersama Gojek Indonesia mengumumkan kerja sama untuk membesarkan ekosistem digital yang lebih sehat. Dengan total nilai investasi sebesar Rp 1 Triliun, kolaborasi dua industri digital itu akan memperkuat ekonomi digital Indonesia. Hadir dalam kesempatan tersebut CEO PT. GDN Kusumo Martanto bersama CEO dan Founder Gojek Nadiem Makarim. (ABPP)

Berita Terkait

Menkominfo: Tingkat Kepercayaan terhadap Media Mainstream Meningkat

Menteri Kominfo Rudiantara mengungkapkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap media mainstream di Indonesia meningkat pada tahun 2017 ke Selengkapnya

Perkuat Ekonomi Digital, Pemerintah Tegaskan Tak Persulit Inovasi

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menegaskan kembali jaminan pemerintah untuk memperkuat ekonomi digital di Indonesia. Ia menyat Selengkapnya

Transformasi Digital Tantang Pemerintah Beri Kemudahan Layanan

Perkembangan teknologi digital secara drastis mengubah cara masyarakat dunia berinteraksi. Bagi pemerintah, transformasi digital menantang u Selengkapnya

Indonesia-Australia Sepakat Temukan Start-Up Indonesia dengan Investor Australia

Indonesia-Australia Digital Forum (IADF) 2018 telah memasuki hari terakhir. Sebagai tindak lanjut forum ini, perwakilan Indonesia dan Austra Selengkapnya