FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    05 03-2018

    2209

    Keberagaman Indonesia dalam Lontong Cap Go Meh

    Kategori Berita Kominfo | mth
    - (FBI)

    Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menghadiri Karnaval Nusantara Cap Go Meh Glodok 2018 di Jakarta Barat, Minggu (04/03/2018) kemarin. Mengambil ibarat dari Lontong Cap Go Meh, Menteri Kominfo menekankan tentang keberagaman Indonesia.

    "Dalam Lontong Cap Go Meh ada lontong, ayam, ada bumbu, macam-macam. Itu seperti bangsa Indonesia. Jadi sekali lagi selamat merayakan Cap Go Meh dan selamat makan Lontong Cap Go Meh," katanya saat memberikan sambutan singkat.

    Sebelumnya, Menteri Rudiantara sempat mengabadikan  para tamu undangan di panggung kehormatan. Panggung utama  tepat di depan Gedung LTC Glodok, Jakarta Barat. Mereka antara lain Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO), Menko PMK RI Puan Maharani, serta anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Agum Gumelar.

    Karnaval diawali dengan penampilan adat dan budaya seperti Barongsai dan Reog Ponorogo. Setidaknya ada sekira 20 peserta karnaval adat Nusantara yang diberangkatkan membuntuti Kapal Cheng Ho yang berada diurutan paling depan.
     
    Rute peserta Karnaval Nusantara Cap Go Meh Grogol 2018 itu dimulai dari Jalan Pancoran menuju Jalan Hayam Wuruk kemudian menuju arah Jalan Gajah Mada dan berakhir di depan Gedung Hotel Novotel, tidak jauh dari lokasi pemberangkatan.

    Acara yang secara resmi dibuka oleh Menko PMK Puan Maharani pada pukul 14.00 WIB itu berakhir pada 17.00 WIB.

    Berita Terkait

    Awas Hoaks! Australia Sogok Indonesia dengan Senjata

    Ternyata klaim dalam video yang beredar tersebut adalah keliru. Selengkapnya

    Atasi Keterbatasan Kapasitas IPv4, Kominfo Dorong Migrasi ke IPv6

    Selama hampir lebih dari empat dekade, IPv4 telah menjadi teknologi utama untuk terselenggaranya layanan internet. Namun dari waktu ke waktu Selengkapnya

    Lima Startup Indonesia Rebut Penghargaan G20 DIN

    Dirjen Semuel optimistis kemenangan itu dapat menginspirasi perusahaan digital lainnya agar terus berinovasi. Selengkapnya

    Lewat DEMM G20, Argentina dan Indonesia Jajaki Peluang Kerja Sama TIK

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA