FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    22 04-2018

    1729

    Peringati Pekan Perlindungan Konsumen Nasional, BPKN Raih Rekor MURI

    Kategori Berita Pemerintahan | Viska
    BPKN menerima Piagam Penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) atas Penandatanganan Kerjasama dengan Perguruan Tinggi terbanyak dari Satu Provinsi di Jakarta, Minggu (22/04/2018). - (UK)

    Jakarta, Kominfo -- Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) meraih Piagam Penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) atas Penandatanganan Kerjasama dengan Perguruan Tinggi terbanyak dari Satu Provinsi. 

    Penghargaan MURI ini diberikan atas keberhasilan BPKN menjalin kerja sama dengan 63 perguruan tinggi di DKI Jakarta untuk melaksanakan rangkaian kegiatan edukasi konsumen, termasuk donor darah sebagai puncak perayaan Pekan Perlindungan Konsumen Nasional. 

    "Pekan Perlindungan Konsumen Nasional ini merupakan kerja sama antara BPKN dengan perguruan tinggi. Ada 63 perguruan tinggi yang menjadi mitra BPKN mendorong pemberdayaan konsumen. Kerja sama ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan kesadaran mahasiswa tentang kepedulian sosial serta meningkatkan pemahaman mengenai perlindungan konsumen," jelas Kepala BPKN, Ardiansyah Parman pada kegiatan Donor Darah "Hari Konsumen Nasional" di Kawasan Car-Free Day Jakarta, Minggu, (22/04/2018).

    Selain Donor Darah, sebelumnya telah dilaksanakan serangkaian acara dalam Pekan Perlindungan Konsumen Nasional, di antaranya Bela Konsumen Indonesia, Konsumen Bernyali, Peduli Konsumen dari Dunia Usaha, Pesan Bagi Bangsa, serta Jejak Langkah Perlindungan Konsumen. 

    Beberapa perguruan tinggi yang ikut terlibat di antaranya Universitas Bina Nusantara, Universitas Trisakti, Univeristas Tarumanagara, Universitas Gunadarma, UIN Syarif Hidayatyllah, Universitas Borobudur, President University, IISIP Jakarta, dan Akademi Sekretaris Tarakanita. (VE/VY)

    Berita Terkait

    Pemerintah Siapkan Pemindahan ASN Hingga Digitalisasi di IKN

    Penerapan smart city di IKN menjadi kesempatan yang tepat untuk mengakselerasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Selengkapnya

    Pemerintah Matangkan Persiapan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H

    Selain aspek infrastruktur moda transportasi, sarana prasarana pelabuhan dan jalan, pemerintah juga menyediakan sarana prasarana kesehatan d Selengkapnya

    UMKM dan Pedagang Jadi Pasar Tulang Punggung Ekonomi Nasional

    Menurut Mendag, digitalisasi sebuah keniscayaan sehingga perdagangan perlu menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Selengkapnya

    Pemerintah Percepat Pembangunan Portal Nasional Layanan Publik

    Indonesia segera berproses memiliki layanan digital terpadu atau tidak terpisah-pisah seperti selama ini, dengan berdasarkan interoperabilit Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA