FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
22 04-2018

510

Peringati Pekan Perlindungan Konsumen Nasional, BPKN Raih Rekor MURI

Kategori Berita Pemerintahan | Viska
BPKN menerima Piagam Penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) atas Penandatanganan Kerjasama dengan Perguruan Tinggi terbanyak dari Satu Provinsi di Jakarta, Minggu (22/04/2018). - (UK)

Jakarta, Kominfo -- Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) meraih Piagam Penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) atas Penandatanganan Kerjasama dengan Perguruan Tinggi terbanyak dari Satu Provinsi. 

Penghargaan MURI ini diberikan atas keberhasilan BPKN menjalin kerja sama dengan 63 perguruan tinggi di DKI Jakarta untuk melaksanakan rangkaian kegiatan edukasi konsumen, termasuk donor darah sebagai puncak perayaan Pekan Perlindungan Konsumen Nasional. 

"Pekan Perlindungan Konsumen Nasional ini merupakan kerja sama antara BPKN dengan perguruan tinggi. Ada 63 perguruan tinggi yang menjadi mitra BPKN mendorong pemberdayaan konsumen. Kerja sama ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan kesadaran mahasiswa tentang kepedulian sosial serta meningkatkan pemahaman mengenai perlindungan konsumen," jelas Kepala BPKN, Ardiansyah Parman pada kegiatan Donor Darah "Hari Konsumen Nasional" di Kawasan Car-Free Day Jakarta, Minggu, (22/04/2018).

Selain Donor Darah, sebelumnya telah dilaksanakan serangkaian acara dalam Pekan Perlindungan Konsumen Nasional, di antaranya Bela Konsumen Indonesia, Konsumen Bernyali, Peduli Konsumen dari Dunia Usaha, Pesan Bagi Bangsa, serta Jejak Langkah Perlindungan Konsumen. 

Beberapa perguruan tinggi yang ikut terlibat di antaranya Universitas Bina Nusantara, Universitas Trisakti, Univeristas Tarumanagara, Universitas Gunadarma, UIN Syarif Hidayatyllah, Universitas Borobudur, President University, IISIP Jakarta, dan Akademi Sekretaris Tarakanita. (VE/VY)

Berita Terkait

PKE XVI: Relaksasi Kebijakan untuk Ketahanan Ekonomi Nasional

Di tengah pertumbuhan ekonomi global yang diprediksi masih akan melambat pada tahun 2019, kebijakan normalisasi moneter di Amerika masih aka Selengkapnya

Apresiasi Kesuksesan Penyelenggaraan Tiga Acara Internasional

Sukses menyelenggarakan 3 (tiga) event penting tingkat dunia secara hampir berturutan, yaitu Asian Games XVIII, Asian Para Games 2018, dan A Selengkapnya

Pemerintah Serius Tangani Bencana Gempa di Lombok

Pemerintah serius dalam melakukan penanganan pasca gempa, rehabilitasi dan lainnya. Presiden Joko Widodo telah menegaskan, penanganan gempa Selengkapnya

Presiden Jadikan Making Indonesia 4.0 Sebagai Agenda Nasional

Pemerintah bergegas menyongsong revolusi industri keempat atau yang dikenal dengan era industri 4.0. Melalui sebuah roadmap atau peta jalan Selengkapnya