FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    04 05-2018

    2358

    NextICorn International Summit Fasilitasi Pertemuan Start-up dengan Investor Global

    SIARAN PERS NO. 102/HM/KOMINFO/05/2018
    Kategori Siaran Pers
    Pemerintah bersama AMVESINDO dan Ernst & Young akan menggelar 1st Next Indonesian Unicorns International Summit dengan tema “Voyage to Indonesia as Digital Paradise” pada 09 – 10 Mei 2018 di Nusa Dua, Bali. - (*)

    SIARAN PERS NO. 102/HM/KOMINFO/05/2018
    Tanggal 04 Mei 2018
    tentang
    NextICorn International Summit Fasilitasi Pertemuan Start-up dengan Investor Global

    Pemerintah Republik Indonesia bersama dengan Asosiasi Modal Ventura untuk Startup Indonesia (AMVESINDO) dan Global Consulting Ernst & Young akan menyelenggarakan 1st Next Indonesian Unicorns International Summit dengan tema “Voyage to Indonesia as Digital Paradise” pada tanggal 09 – 10 Mei 2018 di Nusa Dua, Bali.

    “Inisiatif (1st NextICorn International Summit Indonesia-Digital Energy of Asia, red.) ini untuk melahirkan unicorn-unicorn selanjutnya. Kita bukan serahkan harta karun, kita mau create unicorn seperti Tokopedia, Bukalapak. Investor bisa dari luar, tapi startupnya akan tetap menjadi Unicorn di Indonesia. Market Indonesia luar biasa, begitu melihat potensi startup kita, investor akan bilang Indonesia adalah the right place,” jelas Lis Sutjiati, Deputy to the Chairman for NextICorn Strategy Formulation Coordination dalam Konferensi Pers di Ruang Serbaguna Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jumat (04/05/2018).

    Fasilitator pertemuan itu melibatkan langsung pemangku kepentingan investasi antara lain Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bank Indonesia, serta Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

    "Kami mengharapkan nantinya investor akan bertemu dengan start up yang potensial dan bisa melakukan konsultasi langsung dengan para pihak dari regulatory body," ungkap Lis Sutjiati.

    Program ini menjadi ajang mempertemukan start-up Indonesia yang berpotensi besar bagi pemodal dengan investor-investor global, di antaranya Amerika Serikat, Jepang, Republik Rakyat Tiongkok, Singapura, dan Australia, untuk menciptakan Unicorn-Unicorn baru dari Indonesia.

    Investor yang akan hadir dalam 1st NextICorn International Summit ini adalah Top-Tier pemodal ventura dari seluruh dunia. “Investornya sendiri sangat dipilih, investor yang punya reputasi yang track recordnya melahirkan unicorn-unicorn dunia. Untuk ketemu mereka aja susah, sekarang sudah ada 60 VCs dunia yang akan hadir yang memang punya track record baik,” jelas Lis Sutjiati.

    Top-tier pemodal ventura global tersebut antara lain Sequoia, Tencent China, Fosun International, Appworks, serta investor lokal seperti Alpha JWC, Convergence, Kejora, dan Venturra. 

    Klarifikasi

    Kementerian Kominfo menyampaikan klarifikasi bahwa Jack Ma tidak akan datang sebagai keynote speaker di acara NextICorn International Summit 2018 dan tidak ada fora lain yang sebagai alternatif sampai saat ini.

    BIRO HUMAS

    KEMENTERIAN KOMINFO

    Berita Terkait

    Siaran Pers No. 276/HM/KOMINFO/04/2024 tentang Menteri Budi Arie Ajak Kolaborasi TBI Susun Regulasi AI

    Penyusunan regulasi mengenai AI memerlukan pertimbangan aspek fundamental unhtuk meminimalkan risiko pemanfaatan teknologi yang makin banyak Selengkapnya

    Siaran Pers No. 275/HM/KOMINFO/04/2024 tentang Uji Coba Konektivitas Digital IKN, Kominfo Apresiasi Dukungan TBI

    TBI akan membuat studi mengenai kedaulatan dan keamana data berkaitan dengan penggunaan teknologi satelit. Selengkapnya

    Siaran Pers No. 274/HM/KOMINFO/04/2024 tentang Terima Tony Blair, Menkominfo Bahas Kerja Sama Percepatan Transformasi Digital

    Menkominfo mengharapkan kolaborasi dengan Tony Blair Institute for Global Change (TBI) akan terus berlanjut dalam mengimplementasikan Sistem Selengkapnya

    Siaran Pers No. 273/HM/KOMINFO/04/2024 tentang Akselerasi Ekonomi Digital, Menkominfo Jajaki Peluang Kerja Sama Joint Lab

    Menurut Menkominfo, pembentukan Joint Lab diarahkan untuk akselerasi penerapan teknologi pada sistem pembayaran layanan keuangan, khususnya Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA