FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    06 05-2018

    1987

    Menkominfo Ajak Balmon SDPPI Ikut Promosikan Asian Games 2018

    Kategori Berita Kominfo | mth
    Warga berjalan di samping apan promosi Asian Games XVIII di Kawasan Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (20/4). Pemerintah akan meningkatkan promosi Asian Games untuk menggaungkan perhelatan olahraga negara-negara Asia yang dilaksanakan di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus-2 September mendatang. - (antarafoto)

    Mataram, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengajak seluruh pegawai yang bertugas di Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Ditjen SDPPI di daerah, untuk terlibat dalam mempromosikan Asian Games 2018 yang akan digelar di Palembang dan Jakarta pada 18 Agustus s.d. 2 September 2018.

    “Tadi (Jumat, 4 Mei) saya rapat Asian Games di kabinet soal bagaimana mempromosikan Asian Games. Nanti saya minta bantuan Balmon, semua kantor Balmon kalau bisa pasang baliho, spanduk Asian Games 2018, nanti standarnya saya berikan,” kata Menkominfo Rudiantara pada acara perpisahan dengan Kabalmon Jakarta dan Yogyakarta yang memasuki masa pensiun di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Jumat (04/05/2018) malam.

    Kegiatan mempromosikan Asian Games 2018 ini, kata Rudiantara, bukan saja dilakukan oleh Kementerian Kominfo tapi oleh semua kementerian. “Kalau kita berarti ada 33 baliho atau spanduk untuk 33 Balmon di seluruh Indonesia,” jelas Rudiantara. 

    Menkominfo mengharapkan promosi Asian Games 2018 ini lebih gencar. “Kemarin saya sudah bicara dengan ketua rombongan atlet Indonesia, kita bikin yang namanya kuis atau lomba di daerah yang atletnya ikut serta.”

    Menteri Kominfo mencontohkan, di Maluku dapat diadakan kuis seputar dukungan masyarakat untuk atletnya yang tampil dalam Asian Games 2018.

    “Jadi ada engagement (ketelibatan) dari masyarakat Maluku untuk mendukung atletnya, nanti pemenangnya diundang ke Jakarta. Jadi, bagaimana pemerintah mendorong keterlibatan masyarakat dalam kegiatan besar ini sebanyak-banyaknya. Nanti pemenang kuis ini diundang ke Jakarta untuk menyaksikan atletnya bertanding sehingga masyarakat merasakan keterlibatannya dalam pesta (olah raga) ini,” jelasnya.

    Sumber

    Berita Terkait

    Menkominfo Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Natal Nasional

    Menkominfo meminta segenap jajaran panitia untuk memastikan semua persiapan dapat dipenuhi mengingat waktu pelaksanaan yang semakin dekat pa Selengkapnya

    Kominfo Ajak Masyarakat Dukung Pertandingan Piala Dunia U-17

    Gelaran itu menjadi salah satu peluang untuk menjadikan Indonesia diperhitungkan dalam kancah global. Selengkapnya

    Menkominfo Ajak Masyarakat Makin Produktif dengan Kemajuan Digital

    Kemajuan ekosistem digital yang sudah ada ini harus dijaga bersama oleh seluruh masyarakat dari kejahatan keuangan berbasis digital yang mak Selengkapnya

    [Berita Foto] Wakili Presiden, Menkominfo Buka Peringatan Hasiarnas ke-90

    Menkominfo Budi Arie Setiadi mengatakan pemerintah terus berupaya mencari solusi dan inovasi kebijakan untuk layanan penyiaran di daerah per Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA