FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
11 05-2018

368

Indonesia a As Paradise Digital Pertemukan Investor dengan Puluhan Start Up

Kategori Sorotan Media | Diani Hutabarat

Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Rudiantara bersama Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Thomas Lembong deklarasikan Indonesia a As Paradise digital di Nusa Dua, Badung, Rabu (9/5).

Acara tersebut juga dihadiri 4 CEO Unicorn Indonesia, 70 Startup NextICorn dan 98 investor dari 67 Perusahaan Top Pemodal Ventura.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menargetkan tahun 2019 mendatang ada 5 unicorn.

"Inilah Voyage to Indonesia as Digital Paradise. Target kami tahun 2019 mendatang ada 5 unicorn. Saat ini baru ada empat unicorn tinggal colek satu lagi jadi lima," jelasnya.

Dia bisa menargetkan tersebut karena adanya animo yang tinggi investor luar negeri dan dalam negeri.

Dia mengatakan, sejumlah 98 prominent persons dari top tier pemodal ventura dari Amerika Serikat, Jepang, Republik Rakyat Tiongkok, Singapura, dan Australia.

Mereka datang karena ketertarikan terhadap potensi ekonomi digital Indonesia dan untuk menciptakan Unicorn-Unicorn baru dari Indonesia.

Imbuhnya, bahwa forum ini akan memperkenalkan startup digital nasional yang mumpuni kepada para pelaku investasi dari dalam negeri dan luar negeri. Selain itu juga mempertunjukkan potensi startup melalui sebuah kegiatan khusus yaitu "The 1st Next Indonesia Unicorn (NextICorn) International Summit".

The 1st NextICorn Summit bukan sekadar event yang menghadirkan pembicara ekonomi digital top. Fokus utama kegiatan tersebut adalah mewadahi ketertarikan Investor global untuk berinteraksi dengan startup nasional.

"Disini bukan Startup-starupan. Mereka benar-benar startup. Dan disini diharapkan mereka bertemu dengan investor. Dan investornya bukan yang memiliki uang 1 juta dollar tapi lebih dari itu," jelasnya.

Pertama kalinya 4 CEO Unicorn Indonesia tampil dalam satu panggung bersama dan bersatu menunjukan pada dunia, Indonesia adalah pencetak Unicorn, mengantar next Indonesia unicorn ke kancah global.

Fasilitator kegiatan summit melibatkan langsung pemangku kepentingan investasi antara lain Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Bank Indonesia, serta Otoritas Jasa Keuangan (OJK).[]

 

sumber  berita : acurat.co

Berita Terkait

Menkominfo: Ekonomi Digital Turunkan Ketimpangan

Era teknologi dinilai tidak hanya sekadar mengubah perilaku masyarakat. Pengaruh positif era teknologi yang bisa dirasakan yakni munculnya l Selengkapnya

Indonesia inginkan peraturan bersama keamanan siber ASEAN

Ubud, Bali - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menilai salah satu isu terpenting yang harus dibahas dalam pertemuan Telecommunic Selengkapnya

Kisah Desa Majasari berdaya dengan internet

Sempat kebingungan dengan kondisi desanya pada awal menjabat sebagai kepala desa satu dasawarsa lalu, Wartono menunjukkan bahwa inovasi yang Selengkapnya

Indonesia Eager To Maximize Digitalization

Communication and Information Minister rudiantara has emphasized the importance of maximizing digitization to improve the wealth and income Selengkapnya