FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
13 05-2018

570

Enam Kali Lebih Besar, Persiapan Asian Games 2018 Hampir Selesai

Kategori Berita Pemerintahan | anni005
Wapres Jusuf Kalla bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka Parade Asian Games di Silang Monas, Jakarta, Minggu (13/05/2018) pagi. - (AYH)

Jakarta, Kominfo - Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla menyatakan saat ini seluruh persiapan dari infrastruktur hingga peserta untuk perhelatan Asian Games 2018 sudah hampir selesai. Perhelatan itu dinilai oleh Wakil Presiden enam kali lebih besar dari event di Tahun 1962 yang juga digelar di Indonesia.

 

“Menyambut perhelatan yang enam kali lebih besar dari tahun 1962. Pesertanya dulu sekitar 3000 orang sementara sekarang bisa mencapai 18000 orang. Jadi bukan hanya venue yang akan siap, namun atlet pun telah siap,” katanya saat membuka secara resmi Asian Games Parade di Lapangan Silang Monas hari Minggu pagi (13/05/2018).

 

Wapres Jusuf Kalla juga mengingatkan agar para atlit dari Indonesia yang akan bertanding nanti juga bersiap demi mengharumkan nama bangsa.

 

“Jadi, dibutuhkan upaya yang cukup besar dari atlet kita. Atlet kita juga sedang melakukan pelatihan di dalam negeri, luar negeri dan pertandingan-pertandingan lain,” katanya.

 

Ajang olahraga yang akan dilaksanakan bulan Agustus 2018 mendatang membutuhkan upaya lebih dari seluruh lapisan masyarakat. Dengan total peserta termasuk official sejumlah  puluhan ribu, Wapres Jusuf Kalla memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah membantu menyukseskan Asian Games 2018 ini.

 

“Dengan upaya anda maka seluruh bangsa ini mengetahuinya. Erick (Ketua INASGOC) mengatakan demam Asian Games,” ungkap Jusuf Kalla.

 

Wapres Jusuf Kalla juga menyatakan apresiasi kepada kementerian, lembaga hingga Polri yang turut mengamankan dan meningkatkan pelayanan serta fasilitas menyambut Asian Games 2018.

 

Parade Asian Games 2018 diselenggarakan serentak di Kota Jakarta dan Kota Palembang. Hadir menyapa para peserta Parade Asian Games di Jakarta yang berkisar 5000 orang lebih, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Menteri PUPR Basuki H., Menteri Perhubungan Budi Karya S., Menteri Pariwisata Arief Yahya, Ketua INASGOC Erick Tohir, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf. (AB)

Berita Terkait

RPP Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja Masuki Tahap Akhir

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reforamasi Birokrasi Syafruddin mengemukakan, Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) mengenai Pegawa Selengkapnya

Wapres Jusuf Kalla Tutup Gelaran Asian Para Games 2018

Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menutup pelaksanaan Asian Para Games 2018di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Sabtu (13/10/2018) malam. Selengkapnya

Kontingen Indonesia Lampaui Target Asian Para Games 2018

Indonesia berhasil melewati raihan 16 emas yang dijadikan target Asian Para Games 2018. Total emas yang dikoleksi kini telah mencapai 23 ema Selengkapnya

Wapres Apresiasi Kerja Sama Sukseskan Asian Games 2018

Saat menutup Asian Games ke-18 tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Minggu (02/09/2018) malam, Wakil Preside Selengkapnya