FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    08 06-2018

    1011

    Kemenkominfo Minta Operator Antisipasi Tiga Titik Kritis

    Kategori Sorotan Media | daon001

    jakarta- Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Kominfo Ahmad Ramli mengatakan ketiga lokasi kritis pada jalur mudik 2018 adalah wilayah Jembatan Kali Kuto dan sekitarnya di ruas Tol Batang-Semarang, jalur perpindahan dari tol operasional ke tol fungsional di wilayah setelah Pemalang, serta jalur yang melalui Tol Purbaleunyi.

    "Saya meminta operator seluler melakukan antisipasi dan kesiapannya untuk wilayah kritis tersebut," ujar Ahmad Ramli dalam keterangan tertulis, Kamis (7/6).

    Lokasi kritis tersebut didapatkan saat rapat koordinasi bersama antarkementerian, BUMN, dan pihak terkait di kantor Staf Presiden pada Selasa (5/6).

    Untuk lokasi kritis di Jembatan Kali Kuto dapat terjadi karena jembatan belum bisa dilewati arus mudik, sehingga menyebabkan kendaraan harus keluar dari jalur tol sejauh 500 meter dan baru kembali masuk ke jalur tol.

    Titik itu diperkirakan dapat mengakibatkan kemacetan, pada saat ini telah dantisipasi dengan dibuat kantong parkir sekaligus bisa menjadi tempat beristirahat.

    Dari pengalaman sebelumnya di sekitaran pintu keluar Brebes, Ahmad Ramli meminta operator dapat mengantisipasi lonjakan trafik dengan menambah kapasitas yang dianggap memadai untuk dapat melayani pelanggan dengan baik.

    Kemenkominfo menyatakan secara keseluruhan semua operator seluler memenuhi kriteria yang telah ditetapkan, baik untuk layanan telepon, pesan singkat maupun layanan internet dan siap melayani pelanggan dalam arus mudik dan balik.

    Upaya untuk meningkatkan kualitas sinyal atau di wilayah yang tidak tersedia sinyal, operator seluler telah memasang mobile BTS selama Ramadan dan Idul Fitri. (OL-2)

     

    Sumber berita: Media Indonesia.com

    Berita Terkait

    Kominfo awali Natal dengan aksi sosial

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengawali perayaan Natal tahun ini dengan menggelar aksi sosial, sekaligus untuk mengura Selengkapnya

    Kemkominfo Tingkatkan Kemampuan Aplikasi PeduliLindungi

    Sampai hari ini, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai ratusan ribu orang. Angka ini terus bertambah dari hari ke hari. Selengkapnya

    Kemkominfo Tambah Fitur Aplikasi Simonas

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menambahkan beberapa fitur terbaru di aplikasi Sistem Informasi Monitoring Alumni Sertif Selengkapnya

    Pemerintah Lakukan Transformasi Digital Melalui Empat Pilar

    Untuk memaksimalkan potensi bangsa dalam ekonomi digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah membangun infrastruktur digital yang Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA