FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
08 06-2018

185

Kemenkominfo Minta Operator Antisipasi Tiga Titik Kritis

Kategori Sorotan Media | Diani Hutabarat

jakarta- Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Kominfo Ahmad Ramli mengatakan ketiga lokasi kritis pada jalur mudik 2018 adalah wilayah Jembatan Kali Kuto dan sekitarnya di ruas Tol Batang-Semarang, jalur perpindahan dari tol operasional ke tol fungsional di wilayah setelah Pemalang, serta jalur yang melalui Tol Purbaleunyi.

"Saya meminta operator seluler melakukan antisipasi dan kesiapannya untuk wilayah kritis tersebut," ujar Ahmad Ramli dalam keterangan tertulis, Kamis (7/6).

Lokasi kritis tersebut didapatkan saat rapat koordinasi bersama antarkementerian, BUMN, dan pihak terkait di kantor Staf Presiden pada Selasa (5/6).

Untuk lokasi kritis di Jembatan Kali Kuto dapat terjadi karena jembatan belum bisa dilewati arus mudik, sehingga menyebabkan kendaraan harus keluar dari jalur tol sejauh 500 meter dan baru kembali masuk ke jalur tol.

Titik itu diperkirakan dapat mengakibatkan kemacetan, pada saat ini telah dantisipasi dengan dibuat kantong parkir sekaligus bisa menjadi tempat beristirahat.

Dari pengalaman sebelumnya di sekitaran pintu keluar Brebes, Ahmad Ramli meminta operator dapat mengantisipasi lonjakan trafik dengan menambah kapasitas yang dianggap memadai untuk dapat melayani pelanggan dengan baik.

Kemenkominfo menyatakan secara keseluruhan semua operator seluler memenuhi kriteria yang telah ditetapkan, baik untuk layanan telepon, pesan singkat maupun layanan internet dan siap melayani pelanggan dalam arus mudik dan balik.

Upaya untuk meningkatkan kualitas sinyal atau di wilayah yang tidak tersedia sinyal, operator seluler telah memasang mobile BTS selama Ramadan dan Idul Fitri. (OL-2)

 

Sumber berita: Media Indonesia.com

Berita Terkait

Menkominfo: Ekonomi Digital Turunkan Ketimpangan

Era teknologi dinilai tidak hanya sekadar mengubah perilaku masyarakat. Pengaruh positif era teknologi yang bisa dirasakan yakni munculnya l Selengkapnya

Kemenkominfo Imbau Warga Peduli Penyandang Disabilitas

TANGERANG - Memperingati Hari Disabilitas Internasional, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menggelar senam Bersama Komun Selengkapnya

Kemenkominfo Prioritas Sediakan Internet di Indonesia Timur

JAKARTA - Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Bakti Kemenkominfo) telah menyediakan akses Selengkapnya

Pemerintah dorong UMKM berbisnis melalui digital

Jakarta - Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mendorong berbagai usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Selengkapnya