FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    01 07-2018

    1808

    Menkominfo Pastikan Kesiapan Sistem TI Asian Games

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara memastikan sistem teknologi informasi (TI) untuk Asian Games 2018 sudah siap, setelah meninjau kesiapan sejumlah venue.

    "Tadi meninjau kesiapan tempat untuk BMX, hoki, tenis, praktis sudah siap semua. Terus juga meninjau TI-nya," kata Menkominfo di Jakarta, Jumat (29/6/2018).

    Mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menkominfo meninjau Venue BMX di Pulo Mas, Jakarta Utara.

    Selanjutnya, rombongan meninjau venue hoki dan tenis luar ruangan di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan.

    Menkominfo Rudiantara menuturkan pihaknya sudah melakukan beberapa uji coba untuk mengetes sistem yang digunakan dan melakukan perbaikan dari hasil evaluasi tim tersebut.

    "Fiturnya sudah, user, aset, dan tes sudah, mudah-mudahan tidak ada masalah," ucap dia.

    Sebelumnya, Kemkominfo telah menyiapkan hal-hal untuk menunjang pelaksanaan Asian Games 2018, antara lain dalam hal sistem tiket daring, registrasi, serta nantinya penayangan hasil pertandingan.

    Antisipasi celah-celah pada setiap sektor yang berpotensi menjadi target serangan juga dilakukan Kemkominfo agar peretasan seperti terjadi dalam pembukaan Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018 dapat dihindari.

    Dalam Asian Games 2018, juga akan dilakukan uji coba jaringan 5G sehingga masyarakat dapat mencoba jaringan tersebut di sekitar venue Asian Games. 

    sumber

    Berita Terkait

    Kominfo Tingkatkan Jangkauan Komunikasi Publik dengan Jaringan Media Center

    Dirjen Usman Kansong mengharapkan motivasi pemangku kepentingan akan meningkat untuk berkolaborasi dan sinergi dengan Direktorat Pengelolaan Selengkapnya

    Lantik 88 PPPK dan 12 Jafung, Kominfo Targetkan Peningkatan Kinerja dan Kompetensi

    Kepala BKO Setjen Kementerian Kominfo meminta seluruh pegawai yang baru dilantik terus aktif meningkatkan kompetensi dan mengubah mindset Selengkapnya

    Menkominfo Ingatkan Masyarakat Hormati Perbedaan Pilihan Politik

    Menkominfo mengajak seluruh komponen bangsa untuk turut menjaga perdamaian dan persatuan bangsa, khususnya ketika beraktivitas di ruang digi Selengkapnya

    Kominfo Tingkatkan Literasi Digital untuk Tangkal Hoaks Pemilu 2024

    Lewat literasi digital, semua elemen bangsa memiliki wawasan digital yang mumpuni dan mampu menangkal konten hoaks. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA