FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    12 07-2018

    2066

    Kemkominfo Buka Blokir Tik Tok

    Kategori Sorotan Media | daon001

    Kementerian Komunikasidan Informatika membuka blokir aplikasi video pendek Tik Tok sejak 3 Juli 2018 sehingga dapat kembali diakses mulai hari ini.

    "Harusnya  nanti  malam  atau  besok  pagi  sudah  bisa  diakses. Operator harus memperbarui apa yang merekapunya sepertiDNS,"  tutur  Direktur  Jenderal  Aplikasi  Informatika  (Aptika)  Kominfo  Semuel  Abrijani  di Kantornya, Jakarta, Selasa.

    Semuel menilai pihak Tik Tok sangat responsif dan membersihkan konten-konten negatif dalam platform dengan cepat sehingga Kominfo pun membuka akses aplikasi itu.

    Untuk  mencegah  konten-konten  negatif  bertebaran  kembali,  Tik  Tok  mengembangkan sistem  keamanannya  dan  juga  kecerdasan  buatan  untuk  membantu  menyaring  konten negatif.

    Tik Tok pun akan mendirikan perusahaan perwakilan di Indonesia dan dalam dua tahun ke depan aplikasi dengan pengguna sebesar 10 juta di Indonesia itu akan mempekerjakan 200 orang.

    Semuel mengatakan peraturan dan syarat untuk pengguna sudah dalam bahasa Indonesia sehingga mudah dipahami penggunanya.

    Hal  yang  masih  harus  dikerjakan  Tik  Tok  ke  depan  adalah  mengubah  tombol  laporan menjadi tombol sendiri, sementara selama ini ada di dalam tombol untuk membagi.

    "Maunya  khusus  dipisah  atau  tombolnya  jangan  `share`.  Itu  akan  diubah. Nanti  mau menerapkan secara global," kata Semuel.Semuelmenilai  Tik  Tok  merupakan  aplikasi  yang  menarik  dan  dapat  mendorong  anak muda  menjadi  kreatif,  tetapi  ia  mengingatkan  agar  pengguna  tidak  menyalahgunakan dengan konten negatif, seperti pornografi.

    Sumber Berita : www.antaranews.com

     

    Berita Terkait

    Kominfo Bangun 4.200 BTS Demi Desa Teraliri Internet di 2021

    Untuk memperluas jaringan layanan internet yang mengalir sampai desa, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) berencana membangun 4 Selengkapnya

    Peran BAKTI Kominfo Mulai Dirasakan Publik

    Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informasi atau BAKTI Kominfo memikul tanggung jawab memperluas akses internet dan memperkuat infrastru Selengkapnya

    Cara Kominfo Dukung Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terus mendukung upaya pemulihan ekonomi Indonesia usai terhantam pandemi covid-19. Salah sa Selengkapnya

    Kemkominfo Tingkatkan Kemampuan Aplikasi PeduliLindungi

    Sampai hari ini, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai ratusan ribu orang. Angka ini terus bertambah dari hari ke hari. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA