FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    23 07-2018

    2408

    Menkominfo Minta Anak Indonesia Batasi Penggunaan Gawai

    Kategori Berita Kominfo | mth
    Menteri Kominfo Rudiantara ketika berkunjung ke Kab. Puncak Jaya, Papua, Selasa (17/07/2018). Ia mengajak anak-anak untuk bersama di panggung saat ini menyampaikan sambutan dan harapan agar pemanfaatan akses telekomunikasi dan internet dimanfaatkan untuk pendidikan, kesehatan dan layanan publik. - (mth)

    Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara meminta anak Indonesia untuk membatasi penggunaan gadget atau gawai. "Batasi penggunaan gadget. Selamat Hari Anak Nasional 2018," katanya dalam cuitan di akun twitter @rudiantara_id, Senin (23/07/2018).

    Lebih lanjut Menteri Kominfo menyarankan agar anak-anak Indonesia lebih banyak bermain di alam. "Banyaklah bermain di alam, batasi penggunaan gadget," katanya di akun twitter pribadinya.

    Menurut Menteri Rudiantara, setiap anak Indonesia harus tangguh dalam menggapai cita. "Anak Indonesia harus sehat dan gembira agar dapat belajar dengan tenang dan tangguh dalam menggapai cita-cita," katanya. 

    Dalam berbagai kesempatan Menteri Rudiantara mengajak anak-anak dan menganjurkan orang tua untuk memastikan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dengan bijak. "Saya minta tolong, nanti jika akses internet sudah masuk, Bapak dan Ibu harus menjaga anak-anak agar tidak berlebihan menggunakaan ponsel. Jangan sampai digunakan untuk mengakses hal-hal yang negatif," katanya saat berkunjung ke Kab. Puncak Jaya, Papua, Selasa (17/07/2018). 

    Berita Terkait

    Kominfo Tingkatkan Jangkauan Komunikasi Publik dengan Jaringan Media Center

    Dirjen Usman Kansong mengharapkan motivasi pemangku kepentingan akan meningkat untuk berkolaborasi dan sinergi dengan Direktorat Pengelolaan Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    Menkominfo Ingatkan Masyarakat Hormati Perbedaan Pilihan Politik

    Menkominfo mengajak seluruh komponen bangsa untuk turut menjaga perdamaian dan persatuan bangsa, khususnya ketika beraktivitas di ruang digi Selengkapnya

    Kominfo Akan Wajibkan Publisher Gim di Indonesia Berbadan Hukum

    Kementerian Kominfo dipastikan tidak membentuk badan rating ini sendiri, namun menyerahkannya ke pihak ketiga agar bisa menjadi lembaga inde Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA