FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    06 08-2018

    705

    Kominfo Cek Jaringan Telekomunikasi Pascagempa Lombok

    Kategori Sorotan Media | daon001
    Ilustrasi gempa. Ilustrasi: Mindra Purnomo/detikcom

     

    Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengatakan pihaknya masih mengecek kondisi jaringan telekomunikasi pascagempa berkekuatan 7 Skala Richter (SR) yang mengguncang wilayah Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB).

    "Sedang diinventarisir (laporan terkini kondisi jaringan telekomunikasi di wilayah gempa)," ujar Plt Kabiro Humas Kementerian Kominfo Noor Iza, Minggu (5/8/2018) malam.

    Lebih lanjut, disebutkan Noor, pihaknya telah menerima laporan. Kominfo menjanjikan segera memberikan update mengenai kondisi di lapangan.

    "Saya susun dulu. Menunggu report dari lapangan," sebutnya.

    Seperti diketahui, gempa berkekuatan 7 SR tersebut sempat menimbulkan peringatan tsunami. Syukurlah, peringatan itu kini telah dicabut.

    Hal itu disampaikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) lewat akun Twitter resminya @infoBMKG pada Minggu (5/8) pukul sekitar pukul 20.25 WIB.

    "Peringatan dini TSUNAMI yang disebabkan oleh gempa mag: 7.0, tanggal: 05-Aug-18 18:46:35 WIB, dinyatakan telah berakhir #BMKG," demikian cuitan BMKG tersebut.

    Gempa dilaporkan terjadi di kawasan Lombok Utara, NTB pada pukul 18.46 WIB. Sejumlah kerusakan bangunan dilaporkan terjadi akibat gempa lombok.

    Tak hanya itu, sejumlah korban luka juga dilaporkan akibat gempa yang juga terasa hingga Bali dan Tulungagung ini.

    Sebelumnya juga dilaporkan, tsunami yang diawali gempa berkekuatan 7 SR itu telah menyentuh daratan. Ketinggian tsunami disebut di bawah setengah meter. (rns/rns)

    Sumber berita:  www.detik.com

     

    Berita Terkait

    Kominfo awali Natal dengan aksi sosial

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengawali perayaan Natal tahun ini dengan menggelar aksi sosial, sekaligus untuk mengura Selengkapnya

    Kemkominfo Tingkatkan Kemampuan Aplikasi PeduliLindungi

    Sampai hari ini, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai ratusan ribu orang. Angka ini terus bertambah dari hari ke hari. Selengkapnya

    Kemkominfo Tambah Fitur Aplikasi Simonas

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menambahkan beberapa fitur terbaru di aplikasi Sistem Informasi Monitoring Alumni Sertif Selengkapnya

    Menkominfo Ajak Warganet Sebar Hal Positif di Dunia Digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengajak, warga netizen (warganet) untuk menyebarkan hal-hal positif dan kreatif dalam dun Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA