FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    20 08-2018

    932

    Menkominfo tinjau jaringan Internet di MPC

    Kategori Sorotan Media | daon001
    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara (tengah) meninjau layanan jaringan Internet di MPC Asian Games 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu. Menkominfo meminta panitia penyelenggara untuk memastikan kelancaran akses Internet bagi para pekerja media demi penyebarluasan informasi Asian Games ke-18. (Antara/Imam Santoso)

    Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara meninjau layanan jaringan Internet di Pusat Layanan Media Asian Games 2018 (Main Press Center/MPC) di Hall A Jakarta Convention Center (JCC) komplek Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu.

    "Rekan-rekan wartawan media yang duduk dan bekerja di tengah MPC harus pakai jaringan nirkabel (WiFi) 5,8 Ghz. Sedangkan untuk jaringan di pinggir-pinggir, kami sediakan jaringan 2,4 Ghz," kata Rudiantara ketika berbincang dengan sejumlah pewarta di MPC Asian Games 2018.

    Rudiantara mengatakan jumlah titik poin WiFi di ruang utama MPC Asian Games ke-18 itu sebanyak 16 titik poin yang dibagi dalam dua kapasitas jaringan 5,8 Ghz dan 2,4 Ghz.

    "Ada dua titik poin yang menggunakan jaringan 2,4 Ghz, sisanya adalah jaringan 5,8 Ghz. Kalau ada perangkat kerja yang masih menggunakan jaringan 2,4 Ghz, kami sediakan dongle agar dapat mengakses jaringan 5,8 Ghz," ujarnya sembari menunjuk layanan dari PT Telkom Indonesia yang ada di dalam MPC.

    Menkominfo meminta layanan jaringan Internet untuk para pekerja media tetap lancar demi penyebarluasan pemberitaan selama penyelenggaraan Asian Games.

    "Tadi, saya juga mengujungi pusat pameran jaringan 5G di dekat pintu dua GBK. Saya menemani Perdana Menteri Korea tadi di sana," ujar Menkominfo yang meminta para pengunjung GBK agar melihat teknologi baru jaringan Internet.

    Menkominfo mengatakan penerapan teknologi baru dalam penyelenggaraan Asian Games antara lain penggunaan kamera 5G dalam pertandingan bulu tangkis di Stadion Istora Senayan serta mobil dengan supir otomatis.

    "Para penonton dapat menyaksikan pertandingan bulu tangkis dengan sudut pandang 360 derajat di pameran teknologi 5G. Mereka bisa melihat semua sisi lapangan dari layar, bukan seperti televisi biasa yang hanya menayangkan satu dimensi," kata Menkominfo.

    Sumber berita: www.antaranews.com (19/08/2018)

    Berita Terkait

    Kominfo awali Natal dengan aksi sosial

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengawali perayaan Natal tahun ini dengan menggelar aksi sosial, sekaligus untuk mengura Selengkapnya

    Kominfo Bangun 4.200 BTS Demi Desa Teraliri Internet di 2021

    Untuk memperluas jaringan layanan internet yang mengalir sampai desa, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) berencana membangun 4 Selengkapnya

    Menkominfo: Natal 2020 Tumbuhkan Kepekaan terhadap Sesama

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan, perayaan Natal tahun 2020 mengajarkan kasih dan kepekaan terhadap Selengkapnya

    Kemkominfo Tingkatkan Kemampuan Aplikasi PeduliLindungi

    Sampai hari ini, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai ratusan ribu orang. Angka ini terus bertambah dari hari ke hari. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA