FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    20 08-2018

    698

    Menkominfo ajak jajarannya wujudkan Indonesia merdeka internet

    Kategori Sorotan Media | daon001

    Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia Rudiantara memberikan arahan kepada pasukan pengaman spektrum frekuensi radio guna mengamankan spektrum frekuensi saat pembukaan Asian Games 2018.

    "Nanti malam ada acara besar yang didukung penggunaan spektrum frekuensi besar bagi event organizer dan juga bagi sarana WIFI yang semuanya perlu diamankan," ujar Rudiantara dalam keterangan pers yang diterima Antara.di Jakarta, Minggu.

    Beliau juga menambahkan bahwa malam ini dan pada hari-hari berikutnya terdapat 30 petugas yang akan mengamankan spektrum frekuensi radio.

    Pasukan ini memiliki tugas penting untuk mengamankan spektrum frekuensi Asian Games agar terhindar dari masalah interferensi.

    Pelaksanaan Asian Games membutuhkan pengamanan spektrum frekuensi radio yaitu pada event pembukaan dan penutupan serta selama pertandingan Asian Games berlangsung.

    Selama pesta olahraga se-Asia ini, spektrum tersebut sangat dibutuhkan untuk komunikasi data, skoring, sarana check poin, penyiaran, dan komunikasi radio lainnya.

    "Tindakannya adalah temukan, kenali lalu lakukan penanganan. Interferensi diakibatkan penggunaan frekuensi radio yang bertabrakan bisa mengakibatkan blankspot. Makanya di dalam Stasion Utama ini digunakan WIFI raksasa untuk digunakan pengunjung pada pembukaan nanti malam," kata Rudiantara.

    Sumber berita: www.antaranews.com (17/08/2018)

    Berita Terkait

    Kominfo awali Natal dengan aksi sosial

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengawali perayaan Natal tahun ini dengan menggelar aksi sosial, sekaligus untuk mengura Selengkapnya

    Menkominfo: Natal 2020 Tumbuhkan Kepekaan terhadap Sesama

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan, perayaan Natal tahun 2020 mengajarkan kasih dan kepekaan terhadap Selengkapnya

    Kominfo Uji Coba Penyampaian Informasi Kebencanaan Lewat SMS Blast

    Direktorat Pengembangan Pitalebar, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama mi Selengkapnya

    Menteri Kominfo Ungkap Progres Pengembangan 5G di Indonesia

    Kominfo menyatakan, 5G sudah diuji coba untuk beberapa program di Indonesia. Menteri Johnny Plate pun mengungkapkan progres pengembangan tek Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA