FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    20 08-2018

    4999

    Resmi Pindah Kantor, Menkominfo Harapkan BAKTI Tingkatkan Kinerja

    Kategori Berita Kominfo | Viska
    Yohanes Ande Kala Marcal atau yang dikenal dengan nama Joni, Siswa SMP Negeri 1 Silawan, Atambua NTT, didampingi Menteri Kominfo Rudiantara, Direktur Utama Bakti Anang Latif, dan Wakil Ketua Komisi I DPR RI Satya Widya Yudha, saat peresmian kantor baru BAKTI ke Menara Merdeka, Jakarta, Senin (20/08/2018). - (AYH)

    Jakarta, Kominfo – Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) resmi pindah kantor, dari yang sebelumnya di Wisma Kodel Kuningan pindah ke Menara Merdeka di kawasan Medan Merdeka Barat. Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengharapkan karakteristik BAKTI sebagai project office dapat direfleksikan di kantor baru tersebut.

    “BAKTI itu project office, melayani daerah di ujung yang operator tidak akan mau masuk karena tidak ada bisnisnya. Itu mungkin karakteristik BAKTI, yang saya harapkan akan direfleksikan di kantor baru ini. Semoga ini jadi menambah semangat khususnya untuk BAKTI agar kinerjanya lebih baik, khususnya membangun daerah pinggiran yang tidak dibangun operator,” tutur Menteri Rudiantara dalam peresmian kantor baru BAKTI di Menara Merdeka, Senin (20/08/2018).

    Hal menarik dalam peresmian kantor baru itu, di tengah-tengah undangan terlihat sosok Joni, siswa SMP Negeri 1 Silawan yang beberapa waktu lalu ramai dibicarakan warganet atas aksi heroiknya memanjat tiang untuk memperbaiki pengait bendera dalam upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Belu, Atambua, NTT.

     

     

    Pemilik nama lengkap Yohanes Ande Kala Marcal ini hadir bersama kedua orang tuanya atas undangan langsung dari BAKTI untuk menghadiri acara peresmian kantor baru tersebut. Bahkan, Joni didaulat untuk menyentuh layar yang secara simbolis menandakan BAKTI telah secara resmi pindah ke kantor barunya di Menara Merdeka. Saat proses simbolis tersebut, Joni didampingi oleh Menkominfo Rudiantara dan juga Direktur Utama BAKTI, Anang Latif.

     

    Selain itu, juga dilakukan penyerahan fasilitas internet dari Menkominfo dan BAKTI kepada SMPN 1 Silawan, tempat Joni bersekolah. Yosef Oki, Kepala Sekolah SMPN 1 Silawan, menyampaikan rasa terima kasihnya atas pemberian fasilitas internet tersebut. “Kami sekolah garis depan tidak mempunyai fasilitas ini, namun dituntut untuk setiap kegiatan harus pakai internet dan harus ke kabupaten. Saya sampaikan syukur dan terima kasih, harapan saya hari ini terjawab,” tuturnya. (VY)

     

    Berita Terkait

    Baksos dan Santunan Anak Yatim, Ketua DWP Kominfo Ingatkan Soal Sedekah

    Ketua Panitia Baksos dan Santunan Anak Yatim DWP Kementerian Kominfo Ilma Nugrahani Ismail menyatakan kegiatan Bakti Sosial Santunan dan Baz Selengkapnya

    Lantik 88 PPPK dan 12 Jafung, Kominfo Targetkan Peningkatan Kinerja dan Kompetensi

    Kepala BKO Setjen Kementerian Kominfo meminta seluruh pegawai yang baru dilantik terus aktif meningkatkan kompetensi dan mengubah mindset Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Hadiri Mobile World Congress 2024

    Selengkapnya

    Akan Diresmikan Presiden, Kominfo Targetkan PDN Tuntas Agustus 2024

    Selain di Bekasi, Kementerian Kominfo merencanakan pembangunan PDN di Batam dan Ibu Kota Nusantara. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA