FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    31 08-2018

    2279

    Lepas Purnabakti, Menkominfo Ajak Layani Beyond Expectation

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara melepas 18 pegawai kementerian yang sudah memasuki masa purnabakti pada periode Agustus 2018, di Ruang Serbaguna Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Jumat (31/08/2018). Rudiantara meminta seluruh karyawan dalam memberikan layanan beyond expectation.

    “Menjadi purnabakti seharusnya bapak dan ibu lebih bersyukur karena lebih banyak waktu di rumah untuk keluarga dan dapat berkarya lebih maksimal. Karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain,” kata Rudiantara dalam sambutannya.

    Menkominfo mengaku selalu menyempatkan untuk melepas para pegawai purnabakti karena ini merupakan salah satu momen yang sangat istimewa, bahkan sejak 2017 ia tidak pernah melewatkannya.

    “Biar saya bisa bertemu dengan teman-teman yang telah menuntaskan purnabakti atau amanahnya di Kementerian Kominfo,” katanya.

    Sebagaimana yang telah dilakukan Agustini--salah seorang yang sekarang memasuki purnabakti--, pegawai Kemkominfo, kata Rudiantara, harus bisa melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

    “Jadi bagaimana bayangkan jika kita membantu pihak luar yang harus kita layani, harus kita bantu dengan sepenuh hati bahkan beyond expectation, orang yang kita bantu tidak akan pernah melupakan kita, sebagaimana saya tidak pernah melupakan Bu Tini,” kata Rudiantara mencontohkan.

    Beyond expectation, yang dimaksud Rudiantara adalah di luar ekspektasi, tetapi tetap dalam koridor yang diperbolehkan dalam sistem birokrasi.

    Rudiantara juga mengingatkan bahwa sekarang Kemkominfo sedang menghadapi era digital dan harus tanggap dengan menjadi fasilitator. “Betul kita mengatur masalah teknis tapi kan kita juga sudah memahami peran kita, di regulasi itu kurang dari 50 persen kita beralih dari regulator ke fasilitator,” katanya.

    Dinamika digital, menurut Menkominfo akan memiliki dampak besar ke semua sektor. “Karena jika kita hanya menjadi regulator tanpa regulasi, jadul kita. Karena apa? Karena dinamikanya luar biasa, dinamika internet ini, dinamika digital ini, implikasinya adalah ke masalah sosial, ke masalah ekonomi.”

    Menkominfo juga mengaku kehilangan dengan purnabaktinya Lala M. Kolopaking yang selama ini menjabat Staf Ahli Menteri Bidang Sosial, Ekonomi, dan Budaya di Kemkominfo. Rudiantara mengaku akan sulit menemukan penggantinya.

    Lala M. Kolopaking dalam pesan kesannya menyampaikan bahwa untuk cerdas dalam membangun kerja sama, jangan pernah merasa tua, jangan merasa tertinggal, boleh fisik tua, tetapi hati tetap muda.

    Sedangkan Maryadi, pegawai purnabakti dari Biro Umum Sekretariat Jenderal Kemkominfo, berpesan kepada pegawai yang masih muda untuk bekerja keras, ikhlas, dan tuntas dalam menjalankan tugas-tugas di Kemkominfo.

    Kepada para pegawai purnabakti, perwakilan PT Taspen (Persero) menyerahkan Tunjangan Hari Tua (THT) dan uang pensiun. Dalam kesempatan sama, Menkominfo Rudiantara dan Sekjen Kemkominfo Farida Dwi Cahyarini memberikan piagam penghargaan kepada para pegawai purnabakti atas jasa dan pengabdiannya selama ini.

    Ada tambahan kenang-kenangan yang diberikan oleh Menkominfo kepada Staf Ahli Menteri Bidang Sosial, Ekonomi, dan Budaya Kemkominfo Lala M. Kolopaking berupa gambar karikatur Lala.

    Pelepasan pegawai purnabakti ini juga dihadiri Dirjen SDPPI Ismail serta para eselon I, II, dan III di lingkungan Kemkominfo.

    Sumber

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Gelar Griya di Rumah Dinas Widya Chandra

    Dalam gelar griya hadir Wamenkominfo Nezar Patria dan Ibu Siti Murtiningsih tampak hadir dalam acara itu. Selengkapnya

    Gempabumi Magnitudo 9,8 Guncang Labuan Bajo? Itu Hoaks!

    Hasil penelusuran Tim AIS Kementerian Komunikasi dan Informatika menemukan fakta klaim yang beredar tersebut tidak benar. Selengkapnya

    Baksos dan Santunan Anak Yatim, Ketua DWP Kominfo Ingatkan Soal Sedekah

    Ketua Panitia Baksos dan Santunan Anak Yatim DWP Kementerian Kominfo Ilma Nugrahani Ismail menyatakan kegiatan Bakti Sosial Santunan dan Baz Selengkapnya

    [Berita Foto] Kunjungan Kerja di Barcelona Berakhir, Menkominfo Kembali ke Tanah Air

    Menkominfo telah menyelesaikan beberapa agenda utama, di antaranya pertemuan dengan Sekretaris Jenderal International Telecommunication Unio Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA