FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    03 09-2018

    841

    Jack Ma: Pebisnis Muda dan UKM Bisa Raih Kesempatan dari Jualan Online

    Kategori Sorotan Media | daon001

    Jakarta - Seperti diwartakan sebelumnya, pendiri dan CEO Alibaba Group Jack Ma melakukan pertemuan tertutup dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. 

    Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto dan Kepala Badan Kreatif Nasional (BEKRAF), Triawan Munaf. 

    Pertemuan tersebut membahas sejumlah hal. Salah satunya adalah upaya untuk mendorong para pelaku bisnis muda termasuk usaha kecil dan menengah menangkap kesempatan bisnis dari internet dan e-Commerce. 

    "Kami baru aja melakukan pertemuan produktif. Dari kemarin saya bertemu Presiden dan berdiskusi banyak hal. Sementara, hari ini merupakan pertemuan lanjutan," kata Jack Ma kepada awak media saat ditemui usai melakukan pertemuan di hotel Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Minggu (2/9/2019). 

    Selain itu, pembahasan lain yang dilakukan adalah mengenai pengembangan talenta untuk e-Commerce termasuk soal internet. Ada pula pembahasan mengenai hubungan antara inklusi finansial dengan internet. 

    Menurut Jack Ma, pembahasan yang dilakukan adalah mengenai cara untuk dapat membantu orang-orang muda mendapatkan pinjaman uang, terutama sebagai modal untuk membuka bisnis. 

    "Kami juga berdiskusi mengenai cara memperbaiki bisnis perdagangan e-Commerce antara Indonesia dengan Tiongkok termasuk dengan negara-negara lain," ujar salah satu pria terkaya di Tiongkok ini. Jack Ma juga menyebut dirinya sempat membicarakan soal gelaran 11 November yang dikenal penting untuk bisnis e-Commerce Tiongkok. 

    Sekadar informasi, 11 November gelaran terbesar Alibaba yang menawarkan beragam produk dan program pilihan. "Banyak hal yang bisa dilanjutkan dari pertemuan ini ke depannya," tutur Jack Ma mengakhiri pembicaraan. 

    Sebelumnya, Jack Ma juga sempat melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor dengan membahas sejumlah agenda. 

    Bertemu Menkominfo, Jack Ma Beri Wejangan untuk Indonesia Pendiri dan CEO Alibaba Group Jack Ma, akhirnya bertemu dengan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) di Jakarta, Minggu siang (2/9/2018). 

    Tak sendiri, pertemuan sang taipan asal Negeri Tirai Bambu tersebut dilangsungkan bersama beberapa jajaran menteri lain, mulai dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, dan KepalaBadan Kreatif Nasional Triawan Munaf.

    Tekno Liputan6.com berkesempatan menghadiri pertemuan ini. Sayang, saat kami hadir, pertemuan masih berlangsung dan diadakan secara tertutup di sebuah hotel di kawasan SCBD, Jakarta. 

    Namun, Plt Kepala Biro Humas Kemkominfo Ferdinandus Setu, mengungkapkan pertemuan sudah berlangsung lebih dari setengah jam. 

    Pria yang karib disapa Nando ini mengungkap, dalam waktu setengah jam itu Jack Ma sudah berbicara di depan para menteri. Ia menjelaskan bagaimana bisa membangun bisnis Alibaba sampai ke puncak kesuksesan. 

    “Ia (Jack Ma) juga membersi nasehat untuk Indonesia. Suasana langsung hening, semua hadirin langsung mendengarkan seksama ke Jack Ma,” ujar Nando kepada Tekno Liputan6.com.

    Sumber Berita: www.liputan6.com (02-09-2018)

     

    Berita Terkait

    Kecerdasan Buatan Dukung Layanan Kesehatan Saat Pandemi

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Johnny G. Plate mengatakan bahwa kecerdasan buatan (artificial intelegence/AI) juga memil Selengkapnya

    Menkominfo sebut Qatar Ingin Realisasikan Kesepakatan di Bidang Telekomunikasi

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate baru saja bertemu dengan duta besar Qatar untuk Indonesia Fawziya Edrees Sal Selengkapnya

    Pedagang Pasar Dan UMKM Di Balikpapan Diajak "go online"

    Pedagang pasar dan pelaku UMKM di Balikpapan, Kalimantan Timur, diajak go online untuk masuk ke marketplace dan memasarkan produk di dalamny Selengkapnya

    Perempuan Zaman Sekarang Mesti Go Online

    Gadget atau gawai tidak hanya dijadikan sebagai alat untuk bermedia sosial. Lebih dari itu, banyak cara dan inovasi-inovasi baru untuk meman Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA