FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    03 09-2018

    916

    Pendiri Alibaba Akan Bangun Jack Ma Institute di Indonesia

    Kategori Sorotan Media | daon001

    JAKARTA - Pendiri Alibaba Group, Jack Ma berencana mendirikan 'Institute Jack Ma' di Indonesia. Jack Ma Institute ini didirika untuk membangun enterpreneurship bagi masyarakat Indonesia.

    "Kami sedang mempertimbangkan itu. Di mana pendirian itu adalah talenta untuk membangun entrepreneurship. Kami punya sesuatu yang lebih konkret mengenai hal itu nanti lain waktu datang lagi," kata Jack Ma di Jakarta, Minggu (2/9/2018).

    Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mendampingi Presiden Jokowi menerima kelompok bisnis Alibaba di Ruang Garuda, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, 1 September 2018.

    Menkominfo mengungkapkan, pertemuan dengan Jack Ma karena kapasitasnya sebagai Advisor dari steering committee tentang peta jalan e-commerce di Indonesia.

    "Ada beberapa tadi yang mengemuka dalam pembahasan tersebut, yang pertama adalah masalah talent, sumber daya manusia (SDM)," ujar Rudiantara seperti dikutip dari Kominfo.go.id.

    Menkominfo menyampaikan bahwa SDM tersebut dilihat juga bagaimana melakukan edukasi kepada masyarakat. "Tadi kami usulkan juga untuk membuat semacam Jack Ma Institut di Indonesia untuk pengembangan sumber daya manusia," ujarnya.

    Sumber berita: www.okezone.com (02-09-2018)

    Berita Terkait

    Anggota DPR apresiasi Kemkominfo majukan ekonomi digital di Indonesia

    Anggota Komisi I DPR RI Toriq Hidayat mengapresiasi berbagai langkah yang telah dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemko Selengkapnya

    DPR Apresiasi Langkah Kemenkominfo Tingkatkan Ekonomi Digital di Indonesia

    Anggota Komisi I DPR RI, Toriq Hidayat memberikan apresiasi terhadap sejumlah langkah yang telah dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan I Selengkapnya

    Internet Kini Jangkau Lebih Banyak Wilayah di Rote

    Keseriusan pemerintah menyediakan layanan telekomunikasi hingga ke daerah 3T (tertinggal, terdepan, terluar) dan perbatasan terlihat di wila Selengkapnya

    Empat Prioritas Utama untuk 5G di Indonesia

    Jaringan 5G di Indonesia memang belum terimplementasi. Namun pemerintah sudah mulai berancang-ancang menyiapkan kehadirannya, salah satunya Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA